Sukses


Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Lini Pertahanan Chelsea Blunder, Arsenal Bawa Pulang 3 Poin dari Stamford Bridge

Bola.com, London - Arsenal berhasil mencuri tiga poin dalam lawatannya ke markas Chelsea, Stamford Bridge, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Emile Rowe Smith menjadi satu-satunya pembeda dalam pertandingan ini.

Jelang pertandingan ini, Chelsea lebih diunggulkan ketimbang Arsenal. Tak hanya karena berstatus tuan rumah, Chelsea juga memiliki tren positif yang diraih sejak kehadiran Thomas Tuchel pada awal tahun lalu.

Namun, tren tersebut tak berlaku ketika Arsenal datang ke Stamford Bridge. The Blues justru akhirnya harus kehilangan poin dalam laga ini.

Arsenal berhasil meraih keunggulan mereka saat pertandingan berjalan 16 menit. Berawal dari blunder yang tidak perlu antara Jorginho dan Kepa Arrizabalaga, Emile Smith Rowe mencetak gol setelah memaksimalkan umpan dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Gol tersebut berawal dari penguasaan bola dimiliki Chelsea dan Jorginho melakukan umpan ke belakang tanpa melihat ada di mana posisi kiper Chelsea itu. Ternyata Kepa tidak ada di depan gawangnya dan momen tersebut dimanfaatkan oleh pemain Arsenal.

Kepa berusaha mengamankan bola, tapi Pierre-Emerick Aubameyang mendapatkan bola liar dan memberikan umpan kepada Emile Smith Rowe untuk mencetak gol ke gawang yang tidak terkawal dengan baik.

Hingga pertandingan berakhir, gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan ini. Kekalahan membuat Chelsea harus tertahan di peringkat keempat dalam klasemen Premier League dengan 64 poin.

Sementara Arsenal berada di peringkat kedelapan dengan 55 poin, jumlah yang sama dengan Everton yang berada tepat di bawahnya. Kemenangan ini juga membuat Arsenal masih punya peluang untuk ke kompetisi Eropa musim depan, yaitu Liga Europa.

Video

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Thiago Silva, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma; Ben Chilwell, Jorginho, Billy Gilmour, Reece James; Christian Pulisic, Mason Mount; Kai Havertz

Manajer: Thomas Tuchel

Arsenal (3-4-2-1): Bernd Leno; Rob Holding, Pablo Mari, Gabriel Magalhaes; Bukayo Saka, Mohamed Elneny, Thomas Partey, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang

Manajer: Mikel Arteta

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea dan Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer