Sukses


Liga Inggris: Emile Smith Rowe Gembira Bantu Arsenal Raih Kemenangan di Stamford Bridge

Bola.com, London - Arsenal berhasil meraih tiga poin penting dalam lawatannya ke markas Chelsea, Stamford Bridge, dalam lanjutan Premier League, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Emile Smith Rowe berhasil mencetak gol tunggal untuk memastikan kemenangan pertama The Gunners di Stamford Bridge dalam satu dekade terakhir.

Kemenangan ini pun disambut dengan sangat gembira oleh sang pencetak gol tunggal dalam pertandingan ini. Emile Smith Rowe mengaku kemenangan ini merupakan buah dari hasil latihan keras yang sudah dilakukan Arsenal selama ini.

"Hasil yang penting. Kami harus menggali dalam-dalam. Ini adalah ujian yang berat, tapi penting untuk musim yang kami jalani saat ini," ujar Emile Smith Rowe kepada BBC Sport.

"Kami bekerja keras dengan tekanan saat berlatih, tekanan yang tinggi. Kami tampil baik untuk membuat mereka melakukan kesalahan dan Auba (Pierre-Emerick Aubameyang) memberikan awalan yang bagus untuk gol saya, dan itu bagus," lanjut pemain Arsenal itu.

Gol kemenangan yang dicetak Emile Smith Rowe tergolong cukup beruntung. Gol tersebut terjadi dengan awal kesalahan koordinasi dua pemain Chelsea, Jorginho dan kiper Kepa Arrazibalaga, yang membuat bola akhirnya diambil oleh Pierre-Emerick Aubameyang yang kemudian memberikan assist kepada Emile Smith Rowe untuk mencetak gol kemenangan Arsenal.

2 dari 4 halaman

Gol Keberuntungan?

Dengan skema gol terjadi karena blunder yang dilakukan lini pertahanan Chelsea, tak sedikit yang menyebut gol Arsenal hanya keberuntungan semata. Sang pencetak gol pun tidak membantah dan bersyukur bisa memaksimalkan kesempatan itu untuk mencetak gol.

"Terkadang memang itu yang terjadi. Saya senang karena bisa memasukkannya, tapi ini adalah penyelesaian akhir yang beruntung. Artinya, begitu banyak keinginan mencetak gol untuk klub fantastis ini, saya hanya ingin terus menekan," ujar Emile Smith Rowe.

"Saya begitu lelah, tapi merasa seperti kami bermain baik. Kami terlihat lelah, tapi kami mendapatkan tiga poin dan memperlihatkan karakter kami. Selain itu, kami juga bertahan sangat baik dan setelah melalui musim yang berat ini, pertandingan ini adalah bukti performa bagus kami hari ini."

"Kami bekerja sangat keras saat latihan dan memperlihatkan seberapa bagus kami bisa melakukannya pada musim ini. Tapi, kami perlu menekan untuk terus maju," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer