Sukses


Liga Inggris: Ukir Hattrick dan Bawa Manchester City Menang, Ferran Torres Dipuji Pep Guardiola

Bola.com, Newcastle - Ferran Torres berhasil mengukir hattrick dan membantu Manchester City menang atas Newcastle United pada laga pekan ke-36 Premier League. Performa moncer Torres tersebut membuat manajer City, Pep Guardiola, senang.

Melawat ke markas Newcastle di St. James' Park, Sabtu (15/5/2021), Ferran Torres tampil sejak menit awal. Bermain selama 90 menit penuh, Torres kerap merepotkan barisan belakang The Magpies.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, winger 21 tahun itu melepaskan lima tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran, akurasi umpan hingga 90 persen, dan melakukan dua dribel sukses.

Ketiga tembakan on target yang dilepaskan Ferran Torres berhasil membuahkan hasil, yakni pada menit ke-42, 64', dan 66'. Manchester City pun akhirnya sukses mengunci kemenangan dengan skor 4-3.

Satu gol lainnya milik City tercipta atas nama Joao Cancelo pada menit ke-39. Sementara itu, tiga gol Newcastle United dicetak Emil Krafth pada menit ke-25, Joelinton menit ke-45+6, Joseph Willock menit ke-62.

Kemenangan atas Newcastle semakin mempertegas status Manchester City sebagai juara Premier League musim ini. Ferran Torres dkk. mendulang 83 poin hasil dari 36 pertandingan, adapun Newcastle United menempati posisi 16 dengan nilai 39.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Pujian dari Pep Guardiola

Bagi Ferran Torres, hattrick tersebut adalah yang perdana sepanjang kariernya. Dia juga menjadi pesepak bola termuda yang mencetak tiga gol bersama klub yang diasuh Pep Guardiola, yakni dalam usia 21 tahun dan 75 hari.

Berkat tambahan tiga gol tersebut, Torres telah mendulang tujuh gol dan dua assist dari 22 pertandingan di Premier League musim ini. Jumlah cukup membanggakan, karena dia menjalani musim perdana di Liga Inggris.

"Jumlah dan gol luar biasa pada musim pertamanya di Premier League. Dia sangat muda dan klinis," puji Pep Guardiola.

"Dia adalah seorang pemain yang dibawa sebagai winger, tetapi mungkin kami harus berpikir dia sebagai seorang striker. Dia adalah pemain yang bagus," lanjut Guardiola.

Sumber: BBC Sport, Whoscored

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester City Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer