Sukses


Liga Inggris: 4 Eks Pemain Manchester United Sukses Bersama Inter Milan, Ini Reaksi Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Manchester - Empat mantan pemain Manchester United yakni Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Matteo Darmian, dan Ashley Young mengukir sukses bersama Inter Milan. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menanggapi prestasi mantan anak asuhnya itu.

Tim Setan Merah melakukan perombakan saat Solskjaer mulai duduk di kursi manajer pada Desember 2018. Sejumlah pemain penting dijual Manchester United ke klub lain, termasuk ke tim-tim Serie A.

Tercatat ada tujuh pemain yang dilego MU ke klub Italia, yang empat di antaranya kini berseragam Inter Milan. Romelu Lukaku menjadi pemain pertama yang dijual Manchester United ke Inter pada Agustus 2019.

Disusul Alexis Sanchez yang bergabung dengan I Nerazzurri dengan status pinjaman pada Agustus 2019. Inter Milan kemudian mempermanenkan status Sanchez pada Oktober 2020.

Sementara itu, Ashley Young dilepas ke Inter pada Januari 2020. Adapun Matteo Darmian membela Il Biscione pada 5 Oktober 2020, setelah sebelumnya dijual ke Parma pada 2 September 2019. Darmian membela Inter Milan dengan status pinjaman.

Keempat mantan pemain Manchester United itu tampil gemilang bersama Inter Milan. Lukaku, Sanchez, Young, serta Darmian turut membantu Inter merengkuh trofi juara Serie A musim ini, sekaligus meruntuhkan dominasi Juventus di liga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Reaksi Ole Gunnar Solskjaer

Manajer asal Norwegia itu turut senang dengan pencapaian empat mantan pemain Manchester United tersebut di Inter. Solskjaer juga tak menyesali keputusannya telah melepas Romelu Lukaku dkk. karena membutuhkan skuad yang berbeda di MU.

"Setiap manajer memiliki fokus dan prioritas mereka sendiri. Para pemain itu adalah pemain top, profesional terbaik. Anda dapat melihat mereka dan berharap yang terbaik bagi mereka. Tetapi saya telah membuat keputusan, bersama klub, bahwa saya ingin memiliki tim yang berbeda," jelas Solskjaer.

"Saya bukan seseorang yang berbicara tentang evolusi dan membandingkan satu tim dengan yang lain. Bukti terbaik adalah hasil," lanjutnya.

"Itulah satu-satunya cara kami dapat meyakinkan suporter bahwa kami telah melakukan hal yang benar. Tetapi, bagi saya, tim ini sekarang lebih terlihat seperti tim yang saya rasa bisa untuk bertanggung jawab," imbuhnya Ole Gunnar Solskaer.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester United Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer