Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: Leeds United dan Chelsea Raih 3 Poin, Duo Manchester Gagal Menang

Bola.com, Jakarta - Empat pertandingan pekan ke-37 Premier League digelar pada Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Chelsea dan Leeds United berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan ini, sementara Manchester United dan Manchester City gagal meraih kemenangan kali ini.

Manchester United yang menjamu Fulham di Old Trafford harus puas bermain imbang 1-1. Gol Edinson Cavani pada menit ke-15 berhasil membawa The Red Devils unggul. Namun, Fulham berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Joe Bryan 15 menit sebelum pertandingan berakhir.

Sementara itu, pada saat yang sama Leeds United berhasil meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Southampton. Patrick Bamford dan Tyler Roberts berhasil menjadi pahlawan kemenangan Leeds di markas Southampton.

Kemudian Manchester City yang bertandang ke markas Brighton gagal memaksimalkan keunggulan mereka. The Citizens berhasil unggul 2-0 lebih dulu lewat gol Ilkay Gundogan pada menit kedua dan Phil Foden pada menit ke-48. Bahkan gol kedua City tercipta saat mereka sudah bermain dengan 10 pemain setelah Joao Cancelo dikartu merah pada menit ke-10.

Namun, Brighton mampu bangkit dan meraih kemenangan 3-2 dalam laga ini. Leandro Trossard mencetak gol balasan hanya dua menit setelah Phil Foden mencetak gol. Sementara dua gol terakhir Brighton dicetak Adam Webster pada menit ke-72 dan Dan Burn pada menit ke-76.

Rangkaian pertandingan ditutup dengan keberhasilan Chelsea menang 2-1 atas Leicester City di Stamford Bridge. The Blues yang sempat dua kali golnya dianulir oleh wasit pada babak pertama, berhasil unggul 2-0 lebih dulu pada babak kedua lewat gol Antonio Rudiger pada menit ke-47 dan gol penalti Jorginho pada menit ke-66.

Leicester City berhasil membalas lewat gol Kelechi Iheanacho pada menit ke-76. Namun, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Chelsea mampu dipertahankan hingga laga usai.

Bagi Manchester City dan Manchester United, kegagalan mereka meraih kemenangan tidak begitu berpengaruh terhadap posisi keduanya di klasemen Premier League. The Citizens yang sudah pasti menjadi juara tetap di puncak, diikuti oleh Manchester United yang kini terpaut 12 poin di bawahnya.

Namun, kemenangan berhasil membawa Leeds United dan Chelsea memperbaiki peringkatnya di klasemen Premier League. Leeds United naik dua peringkat dan kini berada di peringkat kedelapan dengan 56 poin, jumlah yang sama dengan Everton yang berada tepat di bawahnya.

Sementara Chelsea berhasil menggeser Leicester City yang mereka kalahkan untuk menempati peringkat ketiga dalam klasemen Premier League sekaligus memastikan mereka mendapatkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

2 dari 4 halaman

Hasil Premier League

Hasil Liga Inggris, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB

Manchester United vs Fulham 1-1

  • (Edinson Cavani 15' | Joe Bryan 75')

Southampton vs Leeds United 0-2

  • (Patrick Bamford 73', Tyler Roberts 90'+5)

Brighton vs Manchester City 3-2

  • (Leandro Trossard 50', Adam Webster 72', Dan Burn 76' | Ilkay Gundogan 2', Phil Foden 48')

Chelsea vs Leicester City 2-1

  • (Antonio Rudiger 47', Jorginho 66'-pen | Kelechi Iheanacho 76')
3 dari 4 halaman

Posisi Klub-Klub Premier League Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United

Video Populer

Foto Populer