Sukses


Cetak 2 Gol Saat Arsenal Bungkam Crystal Palace, Nicolas Pepe Makin Nyetel di Premier League

Bola.com, Jakarta - Penyerang Arsenal, Nicolas Pepe, berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 yang diraih The Gunners kala bertandang ke markas Crystal Palace dalam laga pekan ke-37 Premier League, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

Kontribusi yang diperlihatkan Nicolas Pepe dalam laga tersebut membuktikan bahwa sang pemain sudah mulai menemukan ritme permainan terbaiknya di Premier League.

Arsenal datang ke Selhurst Park dengan misi menjaga asa ke kompetisi Eropa musim depan. The Gunners sempat ditahan imbang 1-1 hingga pertandingan hampir usai. Gol pertama Arsenal pun dicetak oleh Pepe.

Namun, pada akhirnya Arsenal mampu meraih kemenangan berkat dua gol yang tercipta pada masa injury time. Gabriel Martinelli dan Nicolas Pepe menjadi pahlawan The Gunners pada masa krusial tersebut.

Dua gol yang dicetak Pepe membuktikan ia makin nyaman menemukan posisi di dalam tim. Pepe sempat dinilai sebagai pembelian gagal Arsenal. Namun, kini perlahan tapi pasti ia mulai menjawab kritik tersebut.

Bahkan Mikel Arteta merasa yakin Nicolas Pepe sekarang makin mendekati apa yang diharapkan oleh para penggemar Arsenal.

Video

2 dari 4 halaman

Pepe Sudah Menemukan Ritme

Menurut Mikel Arteta, sudah seharusnya semua orang berpikir bahwa Pepe mulai menemukan ritmenya di Premier League. Baru-baru ini winger Prancis itu tampak bermain lebih baik dan lebih sering membantu Arsenal.

"Ya, saya sangat terdorong dan merasa positif terkait gagasan tersebut [Pepe sudah nyetel] karena dua alasan," buka Arteta dalam situs resmi Arsenal.

"Pertama, karena dia telah menempuh perjalanan panjang dalam hal konsistensi dan kontribusinya dalam pertandingan. Bukan hanya di Premier League, melainkan juga apa yang sudah dia lakukan di Eropa musim ini," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Kombinasi dengan Talenta

Mikel Arteta pun memuji kerja keras Nicolas Pepe. Ketika tengah didera kritik dan beban ekspektasi, Pepe tetap berjuang membuktikan diri, dan kini dia layak mendapatkan kesempatan lebih.

"Kedua, karena pola pikirnya. Dia selalu ingin terlibat. Dia memikirkan ulang setiap penilaian setelah pertandingan kami dengan dia secara pribadi," ujar Arteta.

"Dia ingin bekerja keras dan dia ingin jadi yang terbaik. Dan ketika itu terjadi, ditambah dengan bakatnya, saya rasa itu kombinasi yang sangat bagus," tutupnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 20/5/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer