Sukses


VIDEO: Bek Manchester City, Ruben Dias Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Jakarta Bek Manchester City, Ruben Dias dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim 2020/2021 versi Asosiasi Penulis Sepak Bola (FWA).

Meskipun tergolong baru di Liga Inggris, Ruben Dias tampil memukau bersama Manchester City musim ini. Dibeli dari Benfica seharga 64 juta pundsterling pada September tahun lalu, ia menjelma menjadi bek tangguh untuk lini belakang Manchester City.

FWA menyebut bahwa Ruben Dias dinobatkan sebagai pemenang musim ini setelah mengalahkan Harry Kane di posisi kedua dan Kevin De Bruyne di peringkat ketiga.

Ruben Dias sendiri tidak menyangka atas penghargaan yang ia terima. Karena ia beranggapan jika gelar pemain terbaik akan jatuh kepada pemain yang sering mencetak gol.

"Jelas, ini memiliki arti lain bagi saya, karena biasanya pencetak gol yang mendapat sorotan. Namun, saya pikir menerima hadiah ini merupakan contoh utama dari tim kami, cara kerja tim kami, dan cara kami membangun permainan kami." ujar Ruben Dias dalam wawancaranya.

Sementara itu, FWA sendiri lewat sang petinggi, Carrie Brown menjelaskan alasan pihaknya memilih Ruben Dias sebagai pemain terbaik musim ini.

"Ruben Dias adalah Pemain Terbaik dari Asosiasi Penulis Sepak Bola kami untuk kepemimpinannya di dalam dan di luar lapangan serta untuk kegembiraan yang ia peroleh dari menjalankan seni bertahan hingga kesempurnaan,"

Pencapaian Ruben Dias di musim ini memang sangat baik, ia juga berhasil membawa Manchester City menjuarai Liga Inggris musim ini.

Video Populer

Foto Populer