Sukses


5 Pemain yang Disiapkan Manchester United sebagai Barter Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Manchester United santer diberitakan berencana mencari striker baru pada musim panas mendatang. Setan Merah menjadikan bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland sebagai target utama mereka. Hanya saja tentu tak mudah menggaet striker asal Norwegia itu.

Halaand tampil sangat tajam bersama Dortmund musim ini. Pemain 20 tahun itu sudah mencetak 37 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Halaand menjadi sosok yang diidam-idamkan oleh Setan Merah. Apalagi sang pemain pernah bekerja sama dengan Ole Gunnar Solskjaer saat masih di Molde FK.

Namun, untuk memboyong Haaland ke Old Trafford tentu juga tidak mudah. Dortmund pasti tidak akan melepas pemain asal Norwegia itu dengan harga murah.

Untuk menurunkan harga Haaland, Manchester United bisa mengirimkan salah satu pemainnya ke Borussia Dortmund sebagai gantinya. Siapa saja?

Video

2 dari 6 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard mengalami kebangkitan setelah pindah ke West Ham dengan status pinjaman. Dia mampu tampil cukup produktif bersama tim asuhan David Moyes.

Sejauh ini, Lingard sudah membukukan sembilan gol dan empat assist dari 11 pertandingan di Premier League. Performa apik Lingard itu membuat The Hammers berpotensi finis di zona Eropa.

Setelah tampil impresif di London Stadium, pindah ke Jerman akan sangat cocok untuk Lingard. MU kemungkinan besar tidak ingin melepas Lingard secara permanen ke rival domestiknya.

3 dari 6 halaman

Donny van de Beek

Donny van de Beek mengalami situasi yang sulit setelah datang ke Manchester United. Gelandang asal Belanda itu sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Van de Beek belum mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer untuk tampil secara reguler. Dia saat ini berada di belakang Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Van de Beek harus meninggalkan Old Trafford apabila ingin bermain secara rutin setiap pekan. Borussia Dortmund bisa menjadi penyelamat kariernya.

4 dari 6 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial banyak mendapat kritik pada musim ini. Diplot sebagai penyerang tengah Manchester United, pemain asal Prancis tersebut tak mampu mencetak gol secara rutin.

Sejauh ini, Martial sudah mencatatkan 36 pertandingan di semua kompetisi bersama Setan Merah. Dari penampilannya tersebut, Martial mencetak 7 gol dan 8 assist.

Ole Gunnar Solskjaer kabarnya tak puas dengan penampilan Martial. MU dilaporkan bakal memasukkan Martial ke dalam daftar jual di musim panas mendatang dan mereka bisa mengirimnya ke Borussia Dortmund.

5 dari 6 halaman

Diogo Dalot

Diogo Dalot saat ini tengah dipinjamkan ke AC Milan. Pemain asal Portugal itu harus meninggalkan Manchester United karena jarang bermain.

Dalot mampu mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak setelah datang ke San Siro. Pemain 22 tahun itu sudah mencatatkan 29 penampilan di semua kompetisi bersama Rossoneri.

Dalot sudah pasti kalah bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka apabila kembali ke Old Trafford pada musim depan. Borussia Dortmund bisa jadi opsi yang menarik bagi sang pemain.

6 dari 6 halaman

Amad Diallo

Manchester United merekrut Amad Diallo dari Atalanta pada Januari. Namun, kesempatan bermainnya sangat terbatas di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Diallo memiliki bakat untuk menjadi pesepak bola hebat. Namun, dia butuh kesempatan bermain reguler untuk memaksimalkan potensinya.

Setan Merah bisa mengirim Diallo ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman. Dortmund bisa membentuk pemain asal Pantai Gading itu menjadi bintang.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 30/4/2021)

Video Populer

Foto Populer