Sukses


Daftar Tim yang Berebut Naik Kasta ke Liga Inggris Musim Depan: 2 Klub Sudah Memastikan Tempat, 4 Saling Sikut di Playoff

Bola.com, Jakarta - Ada yang terdegradasi dan juga promosi. Hal ini turut berlaku untuk Premier League dan Liga Inggris.

Tiga tim sudah dipastikan bakal terdegradasi pada Liga Inggris 2020/2021. Ketiganya adalah Fulham, West Bromwich Albion, dan Sheffield United.

Fulham dan West Bromwich Albion merupakan tim promosi di ajang Liga Inggris musim ini. Alhasil hanya Leeds United, tim yang promosi tapi bisa terhindar dari degradasi pada musim 2020/2021.

Sebagai ganti Fulham, West Bromwich Albion, dan Sheffield United, kini tim divisi Championship sedang saling sikut untuk mendapatkan tiket ke Liga Inggris musim 2021/2022.

Dan dua tim sudah memastikan tiket ke Premier League musim depan. Kedua tim tersebut adalah Norwich City dan Watford.

Norwich City merupakan juara divisi Championship 2020/2021. Mereka mengumpulkan 97 poin dan unggul enam poin dari Watford di posisi kedua.

Patut jadi perhatian, Norwich City dan Watford terdegradasi dari Liga Inggris musim 2019/2020. Artinya kedua tim hanya butuh waktu satu musim untuk promosi lagi ke Premier League.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

4 Tim Berebut 1 Tiket

Sementara itu, kini ada empat tim divisi Championship yang memperebutkan satu tiket untuk lolos ke Premier League musim depan.

Empat tim ini bakal saling sikut di playoff. Keempatnya adalah Brentford, Swansea City, Barnsley, dan Bournemouth.

Babak playoff sendiri sudah memainkan leg pertama, 17 Mei lalu. Hasilnya Bournemouth mengalahkan Brentford, 1-0. Lalu Swansea City menang atas Barsnley juga lewat skor 1-0.

Leg kedua bakal berlangsung 22 Mei dan pemenang akan bertemu pada partai final 29 Mei nanti. Di situlah bakal diketahui tim yang akan menemani Norwich City dan Watford promosi ke Liga Inggris musim depan.

Video Populer

Foto Populer