Sukses


Liga Inggris: Arti Fans Manchester United di Mata Sir Alex Ferguson

Bola.com, Manchester - Sir Alex Ferguson menilai suporter memiliki peran penting dalam pertandingan, utamanya saat laga tandang. Pelatih legendaris Manchester United itu menceritakan kembali momen terbaik saat masa-masa jayanya dulu.

Pada pertandingan Liga Inggris 2020/2021 pekan 37, Old Trafford menyambut 10ribu pasang mata untuk kali pertama sejak masa pandemi. Sayang, laga kontra Fulham berakhir imbang 1-1.

Nanti malam, Manchester United akan bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers pada laga pemungkas Liga Inggris. Namun, suporter tim tamu belum bisa menemani perjuangan Paul Pogba dkk.

Sir Alex Ferguson, dalam wawancara bersama aktor Christopher Eccleston, menceritakan kembali betapa pentingnya peran suporter dalam sebuah pertandingan sepak bola.

"Fantastis. Saya ingat waktu itu Manchester United menyambangi London, laga tandang melawan Queens Park Rangers," kata Sir Alex disadur dari laman resmi klub.

"Suporter Manchester United menguasai sisi stadion, tribun ketiga. Lawan Wimbledon, seluruh sisi terisi penuh. Fulham juga demikian," katanya lagi.

 

Video

2 dari 3 halaman

Pengaruh Besar

Sir Alex Ferguson tanpa ragu menyebutkan pengaruh suporter tamu sangatlah penting. Apalagi tak jarang suara dukungan justru lebih kuat ketimbang fans tuan rumah.

"Ya, sangat fantastis. Anda pasti terinspirasi dari mereka. Seratus persen sangat bisa terpengaruh," kata Sir Alex melanjutkan.

"Ambil contoh Liverpool yang pernah kalah enam kali beruntun di Anfield. Kapan lagi itu terjadi di Anfield? Pengaruh suporter di stadion seperti Anfield, Old Trafford, Newcastle, itu sangat besar."

"Newcastle juga luar biasa. Mereka sangat berisik, semuanya serba hitam dan putih. Mereka bikin suporter tamu lenyap," ujarnya lagi.

Sumber: Manutd.com

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer