Sukses


Liga Inggris: Anthony Elanga Punya Masa Depan Cerah Bersama Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji performa Anthony Elanga, dalam laga kontra Wolverhampton Wanderers yang digelar sebagai laga pamungkas The Red Devils di Premier League musim ini pada Minggu (23/5/2021) malam WIB. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meyakini Elanga memiliki masa depan yang cerah.

Solskjaer memainkan sejumlah pemain muda ketika Manchester United menghadapi Wolverhampton. Satu di antaranya adalah Anthony Elanga, pemain berusia 19 tahun yang membayar kepercayaan dari Solskjaer dengan penampilan cemerlang.

Dia mencetak gol pertama The Red Devils saat menang 2-1 di Molineux Stadium. Elanga mencetak gol pada babak pertama lewat tandukan kepala. Ia memanfaatkan dengan baik umpan silang yang dilepaskan oleh Daniel James.

Dalam pertandingan ini pula untuk pertama kalinya Elanga bermain penuh selama 90 menit sekaligus mencetak gol perdana bagi The Red Devils. Solskjaer pun tidak ragu memuji sang pemain.

"Dia sebenarnya bisa mencetak satu atau dua gol, tapi dia terus bekerja keras dan menjadi positif dengan terus berlari," ujar Solskjaer seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Dia memiliki antusiasme dan energi yang besar untuk bermain sepak bola dan itulah yang saya sukai. Dia pantas mendapatkannya," lanjut manajer Manchester United.

Video

2 dari 3 halaman

Kelebihan Elanga

Ole Gunnar Solskjaer juga menyebutkan sejumlah kelebihan yang dimiliki Elanga sebagai pemain yang berposisi sebagai penyerang.

"Apa yang mungkin tidak Anda lihat adalah sikap, keinginan, dan kepribadiannya. Dia anak yang sangat rendah hati, bekerja sangat keras. Dia memiliki beberapa atribut yang Anda harapkan sebagai seorang pemain," ujar Solskjaer.

"Seperti yang Anda katakan, kecepatan, langsung menyerang ke jantung pertahanan, dia memiliki kaki kanan yang bagus, tapi kaki kirinya juga demikian. Sebelumnya, saya tidak melihat dia bisa mencetak gol bagus melalui sundulan, jadi saya pikir itu merupakan bonus," lanjut sang manajer Manchester United.

Laga melawan Wolves merupakan laga kedua Elanga di ajang Premier League. Solskjaer meyakini kalau sang pemain punya masa depan yang cerah.

"Dia memiliki masa depan yang cerah. Saya memberikannya kesempatan untuk membuat dirinya makin kuat dan memanfaatkan semua bakat dengan cara terbaik," ujar Solskjaer.

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Posisi Akhir Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer