Sukses


Liga Inggris: Alexandre Lacazette Bakal Pergi, Arsenal Wajib Belanja Striker Musim Panas Ini

Bola.com, Jakarta - Arsenal kemungkinan besar harus berburu striker baru dalam bursa transfer musim panas nanti. Alexandre Lacazette tampaknya siap untuk pergi dari Emirates Stadium karena hingga saat ini belum menyepakati kontrak baru bersama The Gunners.

Sebenarnya kontrak Alexandre Lacazette masih tersisa satu tahun lagi. Namun, Arsenal seharusnya sudah memagari Lacazette dengan kontrak baru paling lambat pada musim panas ini.

Jika tidak, dengan sisa kontrak hanya satu tahun, Lacazette akan menjadi incaran banyak klub. Arsenal juga berisiko kehilangan sang striker dengan harga murah. Namun, jika melihat situasi klub saat ini, masa depan Lacazette akan makin terombang-ambing.

Arsenal butuh belanja besar di bursa transfer musim panas nanti. Menurut analis Sky Sports, Nick Wright, ada beberapa posisi yang perlu diperhatikan Mikel Arteta.

Sang analis melihat Arsenal butuh gelandang kreatif, khususnya jika ditinggal dua pemain pinjaman dari Real Madrid.

"Sangat penting Arsenal tidak menutup jalan yang telah mereka buka untuk para pemain muda, tapi jelas mereka harus berinvestasi. Saka, Smith Rowe, dan pemain muda lainnya harus didukung oleh para pemain senior," kata Wright seperti dilansir Sky Sports.

"Arsenal butuh kreativitas lebih, khususnya jika mereka tidak bisa mendapatkan Odegaard lagi. Dengan Ceballos kembali ke Real Madrid dan masa depan Xhaka menggantung, mereka butuh pemain di lini tengah," lanjutnya.

Video

2 dari 3 halaman

Butuh Striker?

Kebutuhan di area lain dan keterbatasan dana, Arsenal kemungkinan besar harus memilih. Lacazette menuntut gaji besar dalam kontrak barunya, inilah yang menjadi kendala dalam negosiasi hingga kini.

"Kembalinya Willock bisa membantu, juga masih ada Balogun yang dipuji-puji dan sudah memastikan masa depannya di Arsenal," ujar Wright.

"Namun, mereka membutuhkan penyerang yang lebih berpengalaman karena Lacazette sepertinya bakal pergi. Aubameyang tidak bisa memikul beban mencetak gol seorang diri," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Posisi Akhir Arsenal Musim Ini

Video Populer

Foto Populer