Sukses


Liga Inggris: Liverpool Resmi Mendatangkan Ibrahima Konate, Diikat dengan Kontrak Jangka Panjang

Bola.com, Liverpool - Liverpool melalui situs resminya mengumumkan berhasil mendatangkan Ibrahima Konate pada Jumat (28/5/2021). Pemain berusia 22 tahun itu diikat dengan kontrak jangka panjang.

"Liverpool telah mencapai kesepakatan untuk transfer Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Bek berusia 22 tahun itu telah menyetujui kontrak jangka panjang dengan The Reds mulai 1 Juli 2021," bunyi keterangan resmi Liverpool.

Pengumuman perekrutan Ibrahima Konate dilakukan setelah sang pemain lolos dari medis yang dilakukan Liverpool. Ibrahima Konate mengaku sangat senang bisa bergabung dengan klub asal Merseyside tersebut.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub besar seperti Liverpool. Ini adalah momen yang sangat menarik bagi saya dan keluarga," ucap Ibrahima Konate.

"Saya sangat menantikan untuk bertemu dengan rekan tim baru, staf, dan memulai babak baru ini. Saat ini, fokus saya adalah Piala Eropa U-21 bersama Prancis, akan tetapi setelah kompetisi ini saya tahu akan bergabung dengan tim terbaik di dunia dan itu memberi saya perasaan yang luar biasa," tegas Ibrahima Konate.

Liverpool kabarnya mendatangkan Ibrahima Konate dengan biaya transfer sebesar 41,5 juta euro (Rp720 miliar). Jumlah tersebut sudah sesuai dengan klausul pelepasan sang pemain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tambah Amunisi

Kehadiran Ibrahima Konate menjadi tambahan amunisi buat Liverpool. Sang pemain bakal menambah kekuatan Liverpool di jantung pertahanan.

Ibrahima Konate bakal menjadi opsi lain buat manajer Jurgen Klopp di lini pertahanan. Sang pemain akan bersaing dengan tujuh pemain lain yang bermain sebagai bek tengah.

Sejauh ini, Liverpool sudah memiliki Virgil van Dijk, Joe Gomez, Ozan Kabak, Joel Matip, Rhys Williams, Nathaniel Phillips, dan Ben Davies. Menarik untuk menyaksikan ketangguhan lini pertahanan skuad Si Merah pada musim depan. 

Sumber: Liverpool FC

Video Populer

Foto Populer