Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Rekrut Kiper Baru, David De Gea Fix Cabut?

Bola.com, Jakarta - Manchester United diyakini bakal sibuk di bursa transfer mendatang. Bukan hanya soal merekrut pemain baru, mereka mungkin akan melepas banyak pemain yang tidak benar-benar dibutuhkan tim.

Kegagalan di Liga Europa 2020/2021 kemarin jadi tamparan keras bagi Ole Gunnar Solskjaer. Sudah 2,5 tahun dia melatih Manchester United tapi belum juga mempersembahkan trofi.

Karena itu, kabarnya Manchester United akan sekali lagi mengulang proyek pembangunan skuad. Beberapa nama lama akan dilepas, setelahnya baru merekrut pemain-pemain baru yang dibutuhkan Solskjaer.

Baru-baru ini MU dikabarkan telah menuntaskan pembelian kiper senior, Tom Heaton. Heaton adalah mantan didikan MU sendiri dan dia dilepas secara free transfer oleh Aston Villa.

Heaton sudah 35 tahun dan akan meneken kontrak dua tahun di MU. Entah apa alasan Setan Merah, mungkin Heaton akan dijadikan kiper pelapis.

Bagi Heaton, ini mungkin jadi kontrak bermain terakhir dalam kariernya. Dia pun siap bersaing membuktikan diri.

Kedatangan Heaton juga mungkin mendorong kepergian banyak kiper Manchester United lainnya seperti Joel Pereira, Sergio Romero, dan Lee Grant di bursa transfer musim panas nanti.

Video

2 dari 2 halaman

Rebutan Kiper Nomor Satu

Setelah Heaton masuk sebagai kiper pelapis, pertanyaan besar berikutnya adalah siapa kiper utama MU?

David De Gea masih terbukti jadi salah satu pemain terpenting MU. Dia baru 30 tahun, kariernya masih cukup panjang sebagai kiper lain.

Di sisi lain, ada Dean Henderson yang terbukti semakin berkembang. Henderson baru 24 tahun dan sudah membuktikan kemampuannya di bawah mistar MU musim ini.

Masalahnya, Henderson tidak akan puas hanya jadi pelapis di MU. Dia ingin bermain reguler, bukan hanya jadi pelapis De Gea. Karena itu, kemungkinan MU harus memilih salah satu di antaranya. De Gea atau Henderson?

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 31/5/2021)

Video Populer

Foto Populer