Sukses


Liga Inggris: Nasib David De Gea Makin Gelap, Manchester United Tergiur Gaet Jan Oblak atau Gianluigi Donnarumma

Bola.com, Jakarta - Karier David De Gea di Manchester United serba gelap. Ia tak hanya khawatir posisinya sebagai penjaga gawang utama Setan Merah dicaplok Dean Henderson. Tapi juga dibuat ketar-ketir dengan berhembusnya rumor klubnya mencari kiper baru.

Dua nama kiper beken masuk daftar pantau Manchester United, Jan Oblak (Atletico Madrid) dan Gianluigi Donnarumma (free transfer, Atletico Madrid).

Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak disebut-sebut akan keluar dari ibu kota Spanyol untuk memastikan kepindahannya ke Old Trafford dan dia tidak mengesampingkan transfer ketika berbicara bulan lalu.

"Saya tidak bisa melihat masa depan, baik saya sendiri maupun klub atau siapa pun tidak bisa," kata Oblak kepada Marca.

"Itu akan tergantung pada banyak faktor, seperti apakah klub perlu menjual pemain atau tidak."

Dengan utang juara La Liga hingga hampir 1 miliar dolar AS, mereka cenderung mempertimbangkan penjualan yang signifikan untuk mengurangi beban itu.

Ole Gunnar Solskjaer berfikir mencari penjaga gawang baru karena menilai De Gea dan Henderson penampilannya tidak konsisten. Kondisi ini menyulitkan Manchester United ketika menghadapi perburuan gelar level domestik atau Eropa.

Video

2 dari 3 halaman

Gianluigi Donnarumma Menggiurkan

 Solskjaer sekarang menghadapi keputusan sulit tentang apa yang harus dilakukan di sektor penjaga gawang. Tetap mempertahankan dua kipernya, atau memboyong pemain baru.

Selain Oblak, sosok Gianluigi Donnarumma amat menggiurkan. Manchester United tak perlu keluar duit transfer buat mengamankan kepindahannya. 

Agen sang pemain, Mino Raiola dengan senang hati mengarahkan Donnarumma ke Old Trafford, karena klub satu ini dikenal royal dalam urusan pengajian pemain.

Donnarumma sedang mencari klub baru dan ada banyak pelamar yang berminat. Termasuk Juventus, Barcelona, PSG, dan Real Madrid.

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer