Sukses


Liga Inggris: Arsenal Memantau Situasi Eksekutor Penalti AC Milan

Bola.com, Jakarta - Arsenal masih terus bergerak untuk berburu pemain di bursa transfer musim panas ini. Kabar terbaru mengatakan klub Premier League itu tengah memantau situasi gelandang AC Milan, Franck Kessie, yang kontraknya makin tipis di San Siro.

Franck Kessie merupakan bagian dari skuad AC Milan sejak 2017. Pemain asal Pantai Gading itu kemudian juga berkembang menjadi pilar penting lini tengah Rossoneri, termasuk sebagai eksekutor penalti.

Perannya sebagai penyeimbang permainan AC Milan di lini tengah membantu timnya berhasil meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Sayangnya, kini Rossoneri terancam kehilangan pemain berusia 24 tahun itu.

Kontrak Franck Kessie di AC Milan hanya tersisa satu tahun lagi. Dengan kondisi tidak ada kejelasan kontrak dan kebutuhan Rossoneri untuk mendapatkan dana segar demi membenahi tim yang akan berlaga di Liga Champions musim depan, bukan tidak mungkin Kessie bakal dilepas pada musim panas ini.

Situasi ini pun dicium oleh Arsenal. Tim asuhan Mikel Arteta itu pun kabarnya langsung memantau situasi Franck Kessie di AC Milan.

Seperti dilansir dari Gazzetta dello Sport, Arsenal tertarik untuk merekrutnya. Namun, The Gunners juga akan dihadapkan dengan banderol harga yang tidak murah, di mana Rossoneri kabarnya akan melepas jika ada yang bersedia membayar lebih dari 42 juta pound.

2 dari 3 halaman

Negosiasi Kontrak Berlangsung Alot

AC Milan tentu sudah mencoba untuk mencoba memperpanjang kontrak Franck Kessie. Namun, kabarnya negosiasi yang berlangsung sungguh alot sehingga tidak ada keputusan akhir.

Ada perbedaan nominal gaji yang diminta Franck Kessie dan yang akan ditawarkan oleh AC Milan. Satu hal yang jelas, selisih antara permintaan dan penawaran itu cukup besar.

Namun, AC Milan masih ada harapan untuk memperpanjang kontrak Franck Kessie. Kabarnya, gelandang tersebut mengaku bahagia bisa bermain di San Siro.

Sementara bagi Arsenal, ini bukan kali pertama tim berjulukan The Gunners itu mengincar Franck Kessie. Dua tahun lalu, klub Premier League itu juga pernah mengincar pemain yang dibeli AC Milan dari Atalanta itu.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 22/6/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer