Sukses


Liga Inggris: Wahai Fans Arsenal, Joss Mana Dominic Calvert-Lewin atau Philippe Coutinho?

Bola.com, Jakarta - Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin muncul sebagai target transfer potensial untuk Arsenal. The Gunners mungkin bisa mendapatkan dengan harga yang tak terlalu mahal.

Pemain berusia 24 tahun ini baru saja menikmati salah satu musim terbaik dalam kariernya, menyumbangkan 16 gol dari 33 penampilan di Premier League.

Meski memiliki kontrak di Goodison Park hingga 2025, sejumlah klub Eropa dikabarkan terus memantau perkembangan sang pemain.

Menurut The Telegraph, Arsenal mungkin siap untuk mengalahkan saingan mereka dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan sang striker jangkung.

Laporan tersebut mengklaim bahwa sebelum mendatangkan sang pemain The Gunners pertama-tama harus berpisah dengan sejumlah pemain mereka yang bergaji besar agar punya dana leluasa membajak Dominic Calvert-Lewin, yang saat ini tengah membela Timnas Inggris di Euro 2020.

Arsenal mungkin akan melepas Alexandre Lacazette, yang kontraknya masih tersisa satu tahun, dan Eddie Nketiah yang tidak jarang dimainkan.

Satu-satunya pesaing Arsenal untuk mendapatkan Dominic Calvert-Lewin hanya Real Madrid atas kemauan Carlo Ancelotti yang melatih Dominic di Everton musim lalu.

2 dari 4 halaman

Niat Meminjam Coutinho

Di sisi lain, Arsenal dilaporkan tertarik untuk mengamankan kesepakatan dengan playmaker Barcelona, Philippe Coutinho musim panas ini.

The Gunners telah dikaitkan dengan pemain internasional Brasil sejak musim lalu. Barcelona yang butuh duit di bursa transfer berniat menguangkan Coutinho.

Ganjalan utama ia merapat ke The Gunners adalah besaran gaji. Arsenal juga ingin memastikan pemain berusia 29 tahun itu sudah terbebas dari cedera lutut parah.

Menurut Le10Sport, Arsenal bersiap mengadakan diskusi dengan Barcelona. Mereka mencoba merayu Blaugrana untuk melepas Coutinho dengan status pinjaman.

Mantan pemain Liverpool itu hanya membuat 14 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Kariernya terhambat di Barcelona karena cedera berat.

Sumber: Sportsmole

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer