Sukses


Euro 2020: Sterling Ungkap Resep Sukses Kemenangan Inggris atas Denmark

Bola.com, London - Timnas Inggris berhasil memastikan tiket semifinal Euro 2020 usai menyingkirkan Timnas Denmark di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Raheem Sterling mengklaim kesabaran adalah kunci di balik keberhasilan tersebut.

Tidak mudah buat Timnas Inggris mengalahkan Timnas Denmark meski bermain di depan puluhan ribu suporternya. Harry Maguire dkk. bahkan sempat kebobolan lebih dulu pada menit 30'.

Inggris baru bisa mencetak gol selang sembilan menit kemudian setelah Simon Kjaer melakukan gol bunuh diri. Adapun skor 1-1 bertahan hingga 90 menit.

Skor berbalik menjadi 2-1 setelah Raheem Sterling dijatuhkan di kotak penalti. Harry Kane memang gagal mengeksekusi penalti, namun bola rebound berhasil dikonversi menjadi gol.

Sterling mengungkapkan resep sukses Timnas Inggris berhasil membalikkan skor dan memenangi pertandingan. Apa katanya?

Video

2 dari 2 halaman

Kesabaran

Timnas Inggris dipaksa bekerja keras menghadapi kedisiplinan dan permainan cepat ala Denmark. Sterling menuturkan, ia dan rekan-rekannya mampu meredam kekuatan lawan karena sabar.

“Itu adalah penampilan terbaik hari ini,” kata Sterling kepada ITV.

“Kami harus menggali lebih dalam. Ini adalah pertama kalinya kami kebobolan di turnamen dan kami berkumpul kembali dengan baik dan menunjukkan semangat tim yang baik untuk kembali dan memenangkan pertandingan."

“Kami hanya harus tetap bersabar. Kami tahu dengan kaki yang kami miliki di tim, dengan agresi dan kekuatan kami, hanya masalah waktu sampai kami menghancurkannya.”

Sumber: ITV

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer