Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Siapkan Rp 1,7 Triliun Demi Tebus Federico Chiesa

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan kepincut dengan penampilan Federico Chiesa bersama Timnas Italia di Euro 2020. The Blues pun siap menggelontorkan dana 100 juta euro (Rp 1,7 triliun) demi bisa menebus Chiesa dari Juventus.

Gelandang berusia 23 tahun tersebut bergabung dengan Juve pada Oktober 2020. Federico Chiesa akan membela I Bianconeri selama dua tahun dengan status pinjaman.

Namun, Juventus memiliki kewajiban untuk membeli Chiesa pada akhir masa peminjamannya. Juve harus menggelontorkan dana 40 juta euro plus 10 juta euro beragam variabel untuk mempermanenkan status sang pemain.

Perekrutan Federico Chiesa terbukti tepat. Dia tampil moncer bersama Juventus, dengan mendulang 14 gol dari 43 laga serta ikut mempersembahkan trofi Supercoppa Italiana dan Coppa Italia.

Penampilan gemilang Chiesa berlanjut saat membela Timnas Italia di Euro 2020. Federico Chiesa ikut berperan membawa Gli Azzurri merengkuh trofi Piala Eropa yang kedua.

Penampilan Federico Chiesa ternyata menarik minat Chelsea. Klub London itu pun disebut berusaha untuk memboyongnya dari Juventus pada musim panas 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Mengontak Juventus

Kabar itu dikonfirmasikan oleh jurnalis Bild, Christian Falk. Via akun Twitter-nya. Falk menyebut Chelsea bahkan sudah mengontak pihak Juventus.

The Blues bahkan disebutnya sangat ngebet untuk bisa memboyong Chiesa. Sebab mereka berani menawarkan mahar 100 juta euro alias sekitar Rp1,7 triliun kepada Juventus demi meminang Federico Chiesa.

Akan tetapi tawaran itu tak membuat Juventus tergiur. Mereka dengan tegas menolak duit sebanyak itu dari Chelsea.

"Benar. Chelsea telah bertanya pada Juventus untuk transfer Chiesa. Menawarkan negosiasi dasar: 100 juta euro. Juventus telah menolak negosiasi," tulis Falk di akun Twitter-nya.

Sumber: Twitter Christian Falk

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 14/07/2021)

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Akhir Chelsea pada Musim Lalu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer