Sukses


Liga Inggris: Ibrahima Konate Bangga Warisi Nomor Pungung Wijnaldum di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Bek anyar Liverpool, Ibrahima Konate kembali memakai jersey nomor 5. Konate merupakan rekrutan pertama The Reds pada musim panas ini.

“Saya pikir itu nomor penting untuk klub ini,” katanya situs resmi klub.

Mantan bek RB Leipzig ini mewarisi nomor dari Giorginio Wijnaldum yang gabung PSG.

“Pemain hebat memiliki nomor ini sebelum saya. Saya tidak mendapat tekanan, tetapi sedikit tekanan karena saya harus berkembang untuk masa depan," lanjutnya.

"Saya harap saya akan melakukan hal-hal hebat dengan nomor ini."

Konate membuat 21 penampilan untuk Leipzig musim lalu, termasuk delapan kali menjadi starter di Bundesliga, saat klub itu finis di urutan kedua, 13 poin di belakang juara Bayern Munich.

Ditanya apa yang bisa diharapkan penggemar Liverpool darinya musim depan, Konate optimistis.

“Saya besar, saya kuat dan saya tidak takut dengan bola. Saya bisa mencetak lebih banyak dengan kaki saya daripada kepala saya, itu sedikit aneh! Ini saya," tegasnya.

"Ya, saya memiliki kualitas ini, tetapi saya harus bekerja lagi dan lagi dan lagi dan lagi untuk menjadi bek yang sangat bagus."

Video

2 dari 3 halaman

41,5 juta euro

Liverpool kabarnya mendatangkan Ibrahima Konate dengan biaya transfer sebesar 41,5 juta euro (Rp720 miliar). Jumlah tersebut sudah sesuai dengan klausul pelepasan sang pemain.

Kehadiran Ibrahima Konate menjadi tambahan amunisi buat Liverpool. Sang pemain bakal menambah kekuatan Liverpool di jantung pertahanan.

Ibrahima Konate bakal menjadi opsi lain buat manajer Jurgen Klopp di lini pertahanan. Sang pemain akan bersaing dengan tujuh pemain lain yang bermain sebagai bek tengah.

Sejauh ini, Liverpool sudah memiliki Virgil van Dijk, Joe Gomez, Ozan Kabak, Joel Matip, Rhys Williams, Nathaniel Phillips, dan Ben Davies. Menarik untuk menyaksikan ketangguhan lini pertahanan skuad Si Merah pada musim depan. 

Sumber: Liverpool

3 dari 3 halaman

Menanti Aksi Liverpool Musim Ini

Video Populer

Foto Populer