Sukses


Liga Inggris: Masa Depan Donny van de Beek di Manchester United, Bertahan atau Hengkang?

Bola.com, Jakarta - Masa depan Donny van de Beek bersama Manchester United hingga saat ini seperti di persimpangan jalan. Bahkan gelandang asal Belanda ini diprediksi berpotensi meninggalkan Old Trafford jika tawaran yang sesuai datang kepada The Red Devils.

Donny van de Beek direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020. Harapan publik terhadap dirinya cukup tinggi, mengingat Van de Beek adalah sosok penting dalam kesuksesan Ajax Amsterdam pada 2019.

Kala itu, Ajax berhasil melaju hingga babak semifinal Liga Champions dan menyingkirkan klub besar dalam prosesnya, seperti Real Madrid dan Juventus. Kala itu mereka memiliki banyak pemain muda potensial seperti Frenkie De Jong dan Matthijs De Ligt.

Frenkie De Jong hijrah ke Barcelona, sementara Matthijs De Ligt bergabung dengan Juventus. Donny van de Beek memutuskan bertahan di Ajax selama satu tahun lagi sebelum Manchester United datang untuk meminangnya.

Publik meyakini Van de Beek sebenarnya bisa bermain baik bersama Paul Pogba atau Bruno Fernandes. Jika itu terjadi, lini tengah The Red Devils pasti sangat menakutkan. Sayangnya, harapan publik itu tidak terpenuhi pada musim pertama Van de Beek di Old Trafford.

Jangankan bermain dengan dua pemain tersebut, Van de Beek malah lebih sering duduk di bangku cadangan. Pemain muda asal Belanda itu bahkan hanya tampil sebagai starter sebanyak empat kali di Premier League pada musim lalu.

Minimnya kesempatan tampil membuat rumor kepergian Van de Beek mencuat ke permukaan. Beberapa laporan mengaitkan dirinya dengan Real Madrid. Jurnalis kawakan asal Italia, Fabrizio Romano, meragukan Van de Beek bakal bertahan di Old Trafford.

"Situasinya 50-50. Dia punya kesempatan untuk pergi kalau ada tawaran penting yang datang. Namun, dia juga punya peluang untuk bertahan di Manchester United," ujar Romano dalam podcast Here We Go.

Video

2 dari 2 halaman

Jadi Alat Tukar untuk Raphael Varane?

Dalam kesempatan itu pula, Fabrizio Romano menampik sejumlah rumor yang berkaitan dengan Donny van de Beek, seperti mengenai sang pemain yang akan menjadi alat tukar buat Raphael Varane, serta ketertarikan Arsenal.

"Dia tidak akan masuk dalam kesepakatan Varane dengan Real Madrid. Itu bukan sesuatu yang sedang mereka diskusikan," ujar Romano.

"Rumor soal Arsenal tidak benar. Dia tidak akan pindah ke Arsenal. Mari lihat lagi nanti apakah ada klub dari liga lain yang akan mencoba merekrut Van de Beek."

"Van de Beek selalu bersikap profesional di Manchester United. Dia selalu fokus kepada tim. Jadi dia adalah sosok yang fantastis. Manchester United mencintainya," pungkas jurnalis yang juga pakar urusan transfer pemain tersebut.

Sumber: Here We Go Podcast - via The Sport Review

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 16/7/2021)

Video Populer

Foto Populer