Sukses


Liga Inggris: Chelsea Ingin Tukar Timo Werner dengan Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Rumor soal rencana Chelsea menjual Timo Werner semakin berhembus kencang. Dan kabarnya, mereka juga menimbang opsi lain yakni dengan memasukkan nama penyerang Jerman tersebut dalam proposal penawaran Erling Braut Haaland.

Lini depan menjadi perhatian utama Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Kelemahan mereka terekspor besar-besaran ketika Thomas Tuchel mengambil alih kursi kepelatihan dari Frank Lampard di bulan Januari lalu.

Tuchel mengutak-atik formasi Chelsea dan mengubahnya menjadi format tiga bek. Keputusan itu membuahkan hasil karena pertahanan The Blues menjadi sangat kuat. Aman jika dikatakan kalau Chelsea bisa juara Liga Champions berkat lini belakang yang kokoh.

Akan tetapi, mantan pelatih PSG tersebut tidak bisa berbuat apa-apa. Materi penyerang yang dimiliki Chelsea musim lalu terbukti kurang tajam, sehingga mereka harus segera mencari sosok baru untuk menambah daya gedornya musim depan.

Mata Chelsea kemudian tertuju kepada Haaland, yang berhasil mengantongi total 57 gol dari 59 penampilan di berbagai ajang Torehan tersebut didapatkan hanya dalam kurun waktu satu setengah tahun sejak bergabung dengan Borussia Dortmund.

Dortmund dikabarkan hanya akan melepas Haaland dengan harga 150 juta pounds di musim panas ini. Angka tersebut dirasa masih cukup realistis buat Chelsea dibanding klub-klub papan atas lain yang sedang mengalami krisis finansial.

The Blues bisa mendapatkan Haaland lebih murah di tahun 2022 mengingat adanya klausul transfer sebesar 75 juta pounds dalam kontraknya. Akan tetapi, mereka harus siap bersikutan dengan klub raksasa lain jika menunggu sampai tahun depan.

Oleh karenanya, inilah satu-satunya kesempatan terbaik the Blues untuk mendapatkan Haaland. Dari laporan yang beredar, the Blues sedang menggalang dana agar bisa memenuhi angka yang ditetapkan Dortmund.

2 dari 3 halaman

Ditukar Timo Werner

Marc Guehi telah resmi dijual ke Crystal Palace seharga 20 juta pounds baru-baru ini. Selain itu, Chelsea pun telah meraup hasil penjualan Fikayo Tomori, Victor Moses, beserta Olivier Giroud. Total yang sudah didapatkan sebesar 55,2 juta euro.

Chelsea masih butuh 100 juta pounds lagi. Mereka pun mulai melihat ke dalam skuad dan berdasarkan kabar terbaru dari Sky Germany, pihak manajemen klub melihat adanya kemungkinan melepas Timo Werner di musim panas ini.

Lebih lanjut, Sky Germany mengungkapkan kalau Chelsea ingin memasukkan nama Werner ke dalam proposal penawaran Haaland. Diharapkan, dengan adanya Werner dalam proposal tersebut, Dortmund bersedia menekan harga Haaland.

Namun kansnya terbilang cukup kecil. Daily Mail meyakini kalau Die Borussen akan menolak setiap penawaran yang melibatkan pemain, seperti yang terlihat dalam kasus Jadon Sancho ke Manchester United.

 

Sumber: Sky Germany, Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 19/07/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer