Sukses


Liga Inggris: Manchester United Menyesal Bukan Kepalang soal David De Gea, Kenapa?

Bola.com, Manchester - Petinggi Manchester United dikabarkan menyesal bukan kepalang memberikan kontrak baru yang sangat besar untuk sang kiper, David De Gea, pada 2019. Saat itu, Setan Merah sepakat menggaji De Gea senilai 375 ribu pounds (Rp7,49 miliar) per pekan. 

David De Gea menjadi pemain bergaji tertinggi di Manchester United. Kontrak kiper asal Spanyol tersebut diikat dengan kontrak menggiurkan itu di Old Trafford hingga 2023.  

Kesepakatan yang besar tersebut dilaporkan mengakibatkan ketidaksetaraan dalam gaji pada saat hierarki United ingin mengontrol pembukuan klub. Apesnya, sejak itu performa De Gea malah menurun dan kerap melakukan blunder. 

De Gea hampir bergabung ke Real Madrid pada 2015, sebelum menandatangani kontrak baru. Dia bisa saja pergi sebagai pemain bebas transfer pada 2020, tapi mencapai kesepakatan baru pada 2019.

Menurut Mirror, Senin (26/7/2021), pada 2019 negosiasi gaji De Gea berlarut-larut, tak lain disebabkan kontrak Alexis Sanchez senilai 500 ribu pounds per pekan. Gaji selangit Sanchez itu mengganggu skala gaji di Manchester United dan menyebabkan bintang-bintang lainnya menuntut kesetaraan.

 

2 dari 3 halaman

Nasib De Gea dan Paul Pogba

Setelah Alexis Sanchez hengkang ke Inter Milan, De Gea menjadi pemain bergaji tertinggi di Old Trafford hingga kini. Posisi kedua ditempati oleh Paul Pogba. 

Pogba menerima gaji senilai 290 ribu pounds per pekan. Kontraknya di Old Trafford bakal habis pada musim depan. 

Manchester United dikabarkan sudah menyodorkan kontrak baru ke Pogba, tapi ditolak. Saat ini, pemain Prancis itu sedang santer dikabarkan akan hijrah ke klub kaya raya Ligue 1, Paris Saint-Germain. 

Sumber: Mirror 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Cristiano Ronaldo dan 3 Pemain Paling Senior di Skuad Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer