Sukses


Liga Inggris: Roberto Carlos Usul ke Chelsea agar Jorginho Dibuatkan Patung

Bola.com, London - Legenda Brasil, Roberto Carlos, takjub dengan penampilan Jorginho di Chelsea dan Timnas Italia. Carlos mengusulkan kepada Chelsea agar membuatkan patung sang pemain.

Tahun ini menjadi masa-masa gemilang buat Jorginho. Pemain asal Italia itu berhasil meraih dua gelar bergengsi dalam kariernya.

Jorginho meraih gelar Liga Champions 2020/2021 bersama Chelsea. Kemudian gelandang berusia 29 tahun itu turut membantu Timnas Italia menjuarai Euro 2020.

"Setiap tim top akan merindukan Jorginho, termasuk Brasil. Dia memiliki teknik, visi, dan ketenangan sedingin es. Dia selalu tahu hal terbaik untuk dilakukan. Ditambah lagi dia juga fantastis dalam merebut bola, posisinya luar biasa dalam hal itu," kata Roberto Carlos kepada La Repubblica.

"Jorginho sangat menentukan untuk Italia dan Chelsea. Setelah dia membantu mereka memenangi Liga Europa dan Liga Champions, para penggemar Inggris harus membangun patung dirinya," tegas Roberto Carlos.

Jorginho bergabung dengan Chelsea pada 2018. Pemain berusia 29 tahun itu saat ini masih terikat kontrak dengan Chelsea sampai 2023.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Peran Krusial

Jorginho tampil mengesankan di lini tengah Chelsea. Eks gelandang Napoli itu membuat lini tengah Chelsea sukar ditembus lawan dengan permainan gemilangnya.

Sejauh ini, Jorginho sudah tampil sebanyak 141 kali. Jorginho juga turut menyumbangkan 17 gol dan empat assist.

Menarik untuk menyaksikan kelanjutkan karier Jorginho. Apalagi sang pemain belakangan mulai mendapatkan perhatian dari manajer Thomas Tuchel.

Sumber: La Repubblica via Football Italia

Video Populer

Foto Populer