Sukses


Liga Inggris: Musim Lalu Dipinjamkan, Andreas Pereira Yakin Kemampuannya Berguna untuk Manchester United

Bola.com, Jakarta - Andreas Pereira tampaknya ogah harus dipinjamkan lagi atau bahkan dijual oleh Manchester United pada musim 2021/2022. Pasalnya ia  menegaskan tak ingin menyerah merebut perhatian manajernya Ole Gunnar Solskjaer.

Bahkan gelandang asal Brasil itu menegaskan punya kemampuan yang bisa berguna untuk Manchester United pada musim baru nanti. 

"Dia telah mengenal saya sejak beberapa tahun dan dia tahu dengan baik di posisi mana saya bisa berkontribusi maksimal. Ini terserah kepada dia untuk memberikan kesempatan bermain di posisi yang saya inginkan," kata Andreas Pereira seperti dilansir Manchester Evening News.

Sesi pramusim Manchester United menjadi panggung bagi para pemain muda dan senior yang tidak mendapat kesempatan bermain di musim lalu. Pereira, yang telah berusia 25 tahun, adalah salah satunya.

Di musim lalu, Pereira dipinjamkan Manchester United ke Lazio. Namun di sesi pramusim, ia terus mendapat kesempatan bermain. Pada laga melawan Brentford, ia bahkan menyumbang satu gol.

Meskipun demikian, Manchester United disebut tetap ingin melepasnya di bursa transfer musim ini. Pereira merupakan produk asli akademi Setan Merah. Ia naik ke tim utama sejak 2014, namun kerap dipinjamkan ke berbagai klub.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tekad Cetak Lebih Banyak Gol dan Assists

Andreas Pereira menurut statistik baru tampil 75 kali dan mencetak empat gol bagi Manchester United. Melihat kontribusinya, Pereira jelas butuh kerja keras agar tidak dilepas.

Ia sendiri yakin bisa lebih banyak mencetak gol dan assists. Syaratnya, Solskjaer harus memainkannya di posisi yang lebih menyerang.

"Saya bisa menunjukkan apa yang telah saya lakukan saat latihan. Saya bisa mencetak lebih banyak gol dan asis," ujarnya.

Lebih lanjut, Pereira menegaskan kepercayaan pelatih merupakan faktor penting untuk seorang gelandang.

"Pemain di posisi seperti saya butuh kepercayaan diri untuk bermain dan kebebasan agar bisa signifikan di lapangan," kata Pereira mengakhiri.

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Liputan6 (Luthfie Febrianto, Published 01/08/2021)

Video Populer

Foto Populer