Sukses


Liga Inggris: Aubameyang Belum Menemukan Permainan Terbaik, Arsenal Bisa Kerepotan

Bola.com, Jakarta - Kesulitan Pierre-Emerick Aubameyang untuk menemukan performa terbaiknya di Arsenal berpotensi berlanjut pada musim ini. Hal tersebut bisa membuat Arsenal kerepotan jika tak memiliki striker yang bisa mencetak gol dengan konsisten.

Musim lalu, paceklik gol Aubameyang menjadi masalah besar untuk Arsenal. Ketajaman striker Gabon ini merosot drastis setelah meneken kontrak baru pada awal musim 2020/2021.

Sayangnya, kesulitan Aubameyang bertahan nyaris sepanjang musim lalu. Dia tidak bisa mencetak gol di laga-laga penting ketika tim paling membutuhkannya. Terkini masalah produksi gol Aubameyang itu tampaknya berlanjut sampai musim ini.

Menurut Football London, Aubameyang sudah menempuh empat pertandingan pramusim untuk Arsenal sejauh ini. Namun, dia belum juga mencetak gol.

Tentu Aubameyang tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Penyebabnya dia tidak mendapatkan banyak peluang dalam laga-laga pramusim kemarin.

Terbaru, dalam laga uji coba kontra Tottenham Hotspur, Arsenal kalah 0-1 dan Aubameyang tidak bisa berbuat banyak. Striker berusia 32 tahun itu tidak mendapatkan banyak kesempatan.

Video

2 dari 2 halaman

Mengkhawatirkan

Memang musim belum dimulai dan jika Aubameyang terbukti bisa langsung tancap gas ketika musim berjalan nanti, seharusnya fans Arsenal tidak perlu khawatir dengan pramusim yang buruk kemarin.

Masalahnya, ketika sudah terbukti kesulitan di pramusim, besar kemungkinan Aubameyang akan kembali kesulitan ketika musim berjalan nanti.

Mikel Arteta tampak khawatir dan frustrasi ketika melihat Aubameyang membuang peluang dalam beberapa kesempatan pertandingan kontra Spurs tadi.

Artinya, tidak ada jaminan bahwa masalah kaceklik gol Aubameyang bakal beres pada musim 2021/2022 nanti.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 9/8/2021)

Video Populer

Foto Populer