Sukses


Liga Inggris: Eks Manchester United Tunjuk Biang Kerok Kekalahan Arsenal dari Brentford

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United, Gary Neville dan eks Liverpool, Jamie Carragher sama-sama mengkritik Calum Chambers setelah kekalahan Arsenal dari Brentford pada laga pembuka Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB.

Sergi Canos dan Christian Norgaard mencetak gol yang sekaligus menandai penantian 74 tahun mereka untuk kembali ke Premier League dengan kemenangan 2-0 atas Arsenal.

Mikel Arteta menunjuk banyak pemain muda untuk pertandingan di London barat, dengan orang-orang seperti Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang sama-sama absen dari laga tersebut.

Di pertahanan, Chambers dipilih daripada Hector Bellerin di bek kanan, yang bermain di sisi yang sama dengan debutan Ben White.

Namun Gary Neville dan Jamie Carragher mengkritik taktik tersebut. Keduanya menilai Calum Chambers gelagapan dengan 'posisi baru' tersebut sehingga tak mampu tampil maksimal.

"Calum Chambers perlu bermain dalam tiga bek,” kata Neville di Sky Sports. "Dia bukan bek kanan di pola empat bek dan bukan bek tengah di pola dua bek."

Video

2 dari 3 halaman

Carragher Sepemikiran

Carragher, yang bermain sebagai bek tengah dan bek kanan untuk Liverpool, menyuarakan keprihatinan Neville.

"Dia bukan bek kanan, dia adalah seseorang sudah nyetel di posisi bek tengah, jika Anda memulainya dari awal (dengan memainkan Chambers di bek kanan), Anda tidak ada rasa tidak hormat kepadanya, dia bukan bek sayap yang tidak cocok untuknya. Itu tidak terlihat benar," kata Carragher.

Bellerin duduk di bangku cadangan selama pertandingan di Brentford di tengah isu bahwa dia akan meninggalkan Arsenal. Carragher mengakui bahwa pindahnya pemain Spanyol itu akan menjadi pukulan telak bagi Arteta.

"Saya tahu Bellerin ada di bangku cadangan, jika Bellerin pindah, itu benar-benar akan jadi masalah besar buat Arsenal."

Sumber: Sky Sports via Mirror

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer