Sukses


Superstar: Trevoh Chalobah, Gol Debut Membuat Hari Jadi Istimewa

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan 3-0 dalam pertandingan pekan pertama mereka di Premier League musim 2021/2022, Sabtu (14/8/2021). Jika ada yang paling gembira dalam pertandingan itu, dia adalah Trevoh Chalobah, bek muda Chelsea yang berhasil mencetak gol dalam debutnya di Premier League.

Trevoh Chalobah merupakan pemain berusia 22 tahun yang merupakan jebolan akademi Chelsea. Sudah bergabung bersama tim utama Chelsea pada 2018, Chalobah selalu dipinjamkan ke sejumlah klub Inggris yang bermain di bawah Premier League, antara lain Ipswich Town, Huddersfield Town, dan Lorient.

Pertandingan Chelsea kontra Crystal Palace dalam laga pekan pertama Premier League musim ini menjadi laga debut Chalobah bersama Chelsea di Premier League. Bak mendapatkan durian runtuh, bek kelahiran Sierra Leone itu berhasil mencetak gol ketiga Chelsea dalam laga ini.

"Saya tidak percaya ketika bola meluncur ke dalam gawang. Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan dan hanya bisa berlutut. Saya seperti terbang ke bulan," ujar Chalobah kepada BBC Sport.

"Saya tidak tahu bola masuk ke dalam gawang hinggaf penonton bersorak. Ini adalah momen yang nyata," lanjutnya.

Tak hanya mencetak gol bagi Chelsea, Trevoh Chalobah mampu bermain dengan baik bersama dua bek tengah The Blues lainnya, yaitu Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Gawang The Blues pun terkawal dengan baik hingga clean sheet pun tercipta dalam laga pertama mereka di Premier League musim ini.

 

 

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Bermimpi Cetak Gol Debut

Mendapatkan debut di Premier League dalam usia 22 tahun dalam era sepak bola modern belakangan ini, tentu bukan hal yang spesial. Namun, Trevoh Chalobah tetap bisa merasakan istimewanya laga debut bersama Chelsea berkat gol yang berhasil dicetaknya.

"Saya tidak pernah memimpikannya. Momen seperti ini pasti datang dan Anda hanya harus bersabar," ujar Chalobah mengenai gol dalam laga debutnya.

"Sejak hari saat saya datang, tujuan saya adalah membuat manajer terkesan, baik saat latihan atau di mana pun. Saya pikir saya telah melakukannya dengan baik. Saya bisa mendapatkan kesempatan itu dan melakukannya dengan baik," ujar Chalobah.

Mengenai performanya yang tenang di dalam lapangan dalam laga debutnya bersama Chelsea di Premier League itu, Chalobah mengaku hanya berusaha menikmati setiap menit pertandingan yang dijalaninya.

"Pada saat ini, saya hanya ingin menikmati debut saya. Sebagai pemain muda, saya selalu memimpikan bermain di pertandingan seperti ini untuk klub saya, jadi saya bisa memastikan saya siap dan menikmatinya. Saya tidak merasa terlalu gugup," ujarnya.

Sumber: BBC Sport

 

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer