Sukses


Superstar: Virgil van Dijk is Back, Seperti Pembelian Baru Buat Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool memulai kampanye Premier League 2021/2022 dengan catatan apik. Menghadapi Norwich City di Stadion Carrow Road, Minggu (15/08/2021) dini hari WIB, The Reds menang dengan skor 3-0.

Ada dua hal patut jadi sorotan dari kemenangan Liverpool kali ini. Pertama, ketiga striker: Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah semua mencetak gol.

Mohamed Salah bahkan membukukan dua assists. Hal kedua adalah Liverpool mencatat clean sheets. Nah untuk hal kedua, faktor keberadaan Virgil Van Dijk sangat besar.

Setelah melewati musim 2020/2021 akibat cedera, bek asal Belanda itu kembali ke lapangan dan langsung memberikan kontribusi besar.

Tidak bisa dimungkiri, Virgil Van Dijk bak pembelian baru untuk skuad asuhan Jurgen Klopp. Tidak heran, sang manajer memberikan pujian kepada performa pemain berusia 30 tahun itu.

"Sangat bagus melihatnya kembali ke lapangan. Utamanya pada proses set-pieces dalam pertahanan. Dia terlihat sangat bagus," Klopp menuturkan.

"Lalu saat set-pieces menyerang dengan keberaaan dua monster: Virgil dan Joel (Matip), kami semakin kuat. Jadi, ya, sangat menyenangkan melihat ia kembali," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Virgil Van Dijk Semringah

Virgil Van Dijk sendiri menyambut antusias bisa kembali bermain untuk Liverpool, bahkan sebagai starter dan tampil penuh selama 90 menit.

"Sangat senang tentunya bisa memulai pertandingan, mendapatkan tiga poin, menang tandang 3-0, clean sheet. Jelas Anda tidak bisa meminta lebih," kata Virgil Van Dijk.

"Jelas masih banyak hal yang harus diperbaiki tetapi kami berada di awal musim. Saya sendiri masih terus berusaha meningkatkan kemampuan secara cepat."

"Jadi ini adalah satu-satunya momen di mana Anda benar-benar dapat meningkatkan performa," lanjutnya.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer