Sukses


Hasil Liga Inggris: Tanpa Harry Kane, Tottenham Hotspur Bungkam Manchester City

Bola.com, London - Tottenham Hotspur memulai perjalanannya di Liga Inggris 2021/2022 dengan sempurna. Menjamu Manchester City di kandang sendiri, anak asuh Nuno Espirito Santo yang tak memainkan Harry Kane sukses meraih kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Son Heung-min, Minggu (15/8/2021) malam WIB.

Manchester City langsung tampil menekan pertahanan Tottenham Hotspur sejak peluit dibunyikan. Mengandalkan Raheem Sterling dan Riyad Mahrez di lini depan, sang juara bertahan Liga Inggris terus mengurung tuan rumah dan menghasilkan sejumlah peluang matang.

Ilkay Gundogan yang berada di sektor gelandang memperoleh kesempatan pada 15 menit pertama, tapi kurangnya ketenangan dalam hal finishing membuat skor urung berubah. Pun demikian dengan peluang Mahrez yang masih bisa diadang oleh rapatnya pertahanan Spurs.

Tottenham, di sisi lain, dipaksa untuk bertahan total dan mengandalkan serangan balik. Mereka kesulitan keluar dari high-pressing yang dilakukan City, tapi peluang yang didapat selalu membahayakan.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tersaji. Manchester City masih tertahan imbang 0-0 oleh Tottenham Hotspur.

Video

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, ganti Tottenham yang berinisiatif menekan sejak awal. Namun tetap City yang memperoleh peluang pertama melalui upaya Sterling menit 49'.

Tapi enam menit berselang, atau tepatnya menit 55', seisi stadion bersorak. Son Heung-min, yang praktis jadi pemain paling diandalkan dengan ketidakhadiran Harry Kane sukses menceploskan bola ke gawang Ederson.

Memaksimalkan umpan terukur Steven Bergwijn, pemain asal Korea Selatan itu melepaskan tendangan keras dan mengubah papan skor menjadi 1-0.

Spurs hampir mencetak gol keduanya pada laga tersebut melalui Bergwijn lima menit kemudian. Sayang bola tipis saja melebar di kanan gawang Ederson.

Menit 75', giliran Jack Grealish yang mendapatkan peluang. Beruntung Spurs memiliki kiper berpengalaman pada sosok Hugo Lloris, yang berhasil menepis bola.

Masuknya Kevin de Bruyne memberikan secercah harapan buat City. Tapi hingga laga bubar, skor 1-0 untuk kemenangan Spurs tak berubah.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguillon; Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg; Steven Bergwijn, Dele Alli, Lucas Moura; Son Heung-Min.
  • Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Jack Grealish, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Ferran Torres, Raheem Sterling.
4 dari 4 halaman

Siapa Pemuncak Sementara Liga Inggris 2021/2022?

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer