Sukses


3 Pemain dengan Performa Paling Menonjol di Pekan Perdana Liga Inggris 2021 / 2022: Bruno Fernandes Terbaik

Bola.com, Jakarta - Pertandingan pekan perdana Liga Inggris atau Premier League musim 2021/22 sudah tuntas digelar pada akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, terdapat perubahan susunan tim yang terjadi di musim 2021/2022. Norwich, Watford, dan Brentford berhasil promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris. Sementara tiga peserta musim lalu, Fulham, West Bromwich Albion, dan Sheffield United harus degradasi.

Pada pertandingan matchday pertama ini, tim-tim seperti Manchester United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur berhasil mengawali musim ini dengan raihan kemenangan.

Manchester United berhasil meraih kemenangan telak 5-1 atas Leeds United. Sedangkan Liverpool mengandaskan tim promosi Norwich City dengan skor 3-0.

Selain itu, Tottenham Hotspur juga mendapat tiga poin setelah mempermalukan sang juara bertahan, Manchester City dengan skor 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium.

Kemenangan yang diraih tiga tim di atas tidak terlepas dari peran besar para pemain yang berhasil tampil gemilang pada pertandingan tersebut.

Lalu, siapa saja pemain yang paling menonjol di pekan perdana Liga Inggris 2021/22 ini? Yuk, scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

1. Bruno Fernandes (Manchester United)

Pada urutan pertama, Bruno Fernandes menjadi salah satu pemain yang berhasil tampil gemilang saat Manchester United menjamu Leeds United pada Sabtu (14/08/2021) kemarin.

Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini turut menyumbangkan tiga dari lima gol yang dicetak The Red Devils pada pertandingan yang diselenggarakan di Old Trafford.

Bruno mencatatkan tiga gol tersebut pada menit ke-30 dan dua gol lagi pada babak kedua, yakni di menit ke-54, dan 60.

Pada gol pertama, ia berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Paul Pogba dan melesatkan tendangannya lewat kolong kaki kiper Leeds, Illan Meslier. Sedangkan gol kedua memanfaatkan kesalahan bek Leeds yang telat membuang bola. 

Enam menit berselang, gelandang asal Portugal ini akhirnya mencatatkan hattrick setelah umpan lambung dari Victor Lindelof dimanfaatkan dengan baik oleh Bruno lewat tendangan kerasnya.

 

 
3 dari 5 halaman

2. Mohamed Salah (Liverpool)

Mo Salah menjadi pemain berikutnya yang tampil gemilang kala Liverpool mengalahkan tim promosi Norwich 3-0. Memang, dia tidak mencetak hattrick seperti Bruno Fernandes, namun dia berhasil mencetak 1 gol dan 2 assist pada pertandingan ini. 

Assist pertamanya ia berikan kepada Diogo Jota di menit ke-26. Sedangkan assist keduanya ia catatkan lewat umpan silang dari sisi kanan lapangan kepada Roberto Firmino. 

Tak cukup memberikan assist, akhirnya ia mencetak gol di menit ke-74 lewat tendangan melengkung. Gol ini sekaligus menjadi penutup kemenangan bagi Liverpool di matchday pertama.

 
4 dari 5 halaman

3. Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Absennya Harry Kane pada pertandingan ini memaksa Son Heung-min yang biasa tampil di sayap menjadi penyerang tengah.

Memainkan peran false nine atau striker palsu, ia berhasil membawa Tottenham Hotspur meraih kemenangan lewat gol tunggalnya saat melawan juara bertahan Premier League 2020/2021, Manchester City dengan skor 1-0.

Pada babak pertama, pertandingan kedua tim berjalan alot di mana belum ada satu pun gol tercipta bagi kedua tim. Namun akhirnya, Son Heung-min berhasil memecah kebuntuan di babak kedua.

Tepatnya pada menit ke-55, pemain Timnas Korea Selatan ini berhasil melesatkan golnya lewat kaki kiri dari luar kotak penalti. Kiper Manchester City Ederson tidak berkutik dan hanya menyaksikan bola yang ditendang Son masuk ke gawang yang dijaganya.

 

 

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer