Sukses


Liga Inggris: Martin Odegaard Solusi Masalah Arsenal?

Bola.com, Jakarta - Langkah awal Arsenal di Premier League ini menuai kecaman. Kekalahan 0-2 dari tim promosi Brentford membuat posisi Mikel Arteta di Arsenal terancam. Sebuah solusi sedang direncanakan, yaitu memboyong lagi Martin Odegaard dari Real Madrid.

Arsenal kalah 0-2 dalam lawatannya ke markas Brentford, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB. Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi The Gunners yang musim ini bertekad memperbaiki performanya agar tidak finis di posisi kedelapan seperti musim lalu.

Bahkan boleh dibilang musim ini menjadi sangat penting bagi Mikel Arteta. Setelah kegagalan membawa The Gunners ke papan atas Premier League musim lalu, tentu harapannya Arsenal asuhannya bisa lebih baik pada musim ini.

Namun, yang terjadi justru Arsenal memulai kampanye Premier League musim ini dengan buruk. Melihat pertandingan pertama Arsenal di Premier League dan berkaca dengan perjalanan di pramusim, Arsenal kehilangan gelandang kreatif.

Hal tersebut membuat Arsenal dikabarkan ingin kembali merekrut Martin Odegaard yang pada musim panas ini kembali ke Real Madrid karena sudah menyelesaikan masa pinjamannya di Emirates Stadium. Namun, apakah pembelian Odegaard menjadi solusi terbaik?

Video

2 dari 4 halaman

Kreativitas Jadi Persoalan

Arsenal tampaknya bakal segera mengajukan tawaran kepada Real Madrid untuk bisa mendatangkan Martin Odegaard. Apalagi Los Blancos memang disebut-sebut bakal melepasnya, baik menjadi pemain pinjaman lagi atau pun melepasnya secara permanen.

Odegaard adalah pemain yang potensial. Usianya masih 22 tahu ndan diyakini bisa menjadi gelandang hebat. Pemain asal Norwegia itu punya visi bermain yang apik dan kualitas operan yang tinggi. Namun, masalah Arsenal juga terletak di lini serang.

Odegaard bertugas menciptakan peluang, tapi jika peluang itu tidak bisa dituntaskan, maka ada masalah lain. Saat ini Arsenal memang juga kesulitan di lini serang.

Pierre-Emerick Aubameyang seolah-olah kehilangan ketajamannya pada musim lalu. Selain itu, ia juga gagal mencetak gol dalam enam pertandingan pramusim yang dijalani Arsenal.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Mencetak Gol

Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette membuat total 82 penampilan musim lalu, tapi sumbangsih keduanya untuk Arsenal hanya 32 gol di semua kompetisi.

Untuk ukuran dua pemain yang bernilai total 105 juta pound, angka itu jelas kurang. Terlebih, saat ini masa depan Alexandre Lacazette masih mengambang.

Melepas Lacazette jadi skenario ideal, tapi tidak banyak klub yang tertarik. Lagi pula, Arsenal mungkin tidak bisa mendatangkan pengganti yang lebih baik.

Singkatnya, merekrut Odegaard saja tidak akan cukup jika Arsenal tidak punya finisher yang bisa diandalkan.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 16/8/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer