Sukses


Liga Inggris: Tes Medis Tuntas, Martin Odegaard dan Aaron Ramsdale Segera Diresmikan Arsenal

Bola.com, London - Gelandang Real Madrid, Martin Odegaard selangkah lebih dekat untuk bergabung dengan Arsenal.

Sky Sports melaporkan, Odegaard telah menyelesaikan tes medis di Arsenal menjelang kepindahannya.

Kesepakatannya adalah 30 juta paun plus bonus. Totalnya senilai 34 juta. Sementara, persyaratan pribadi telah disepakati.

Aaron Ramsdale juga menjalani tes medis sebelum menyelesaikan kepindahannya dari Sheffield United.

Arsenal ingin menyelesaikan transfer secepat mungkin sehingga Ramsdale bisa diturunkan pada pekan kedua Liga Inggris 2021/2022.

Arsenal membayar awal 24 juta paun ke Sheffield, ditambah 6 juta paun sebagai tambahan. Arsenal kabarnya akan menjadikan Ramsdale sebagai kiper utama untuk jangka panjang.

Sementara itu, Odegaard tidak mungkin dimainkan dalam duel Arsenal melawan Chelsea karena proses aplikasi visanya sedang berlangsung.

2 dari 4 halaman

Pemain Kreatif

Arsenal memang membutuhkan pemain kreatif di lini tengahnya. Oleh sebab itulah mereka memboyong Odegaard di tengah musim lalu dengan status pinjaman.

Permainan anak muda asal Norwegia itu memikat hati Mikel Arteta. Ia pun memerintahkan manajemen Arsenal agar segera mempermanenkan Odegaard.

Namun niatan mereka gagal karena Madrid dikabarkan ingin mempertahankan Odegaard. Namun ini Los Blancos tampaknya sudah berubah pikiran.

3 dari 4 halaman

Aset Masa Depan

Odegaard adalah pemain yang potensial. Usianya masih 22 tahun dan diyakini bisa menjadi gelandang hebat. Pemain asal Norwegia itu punya visi bermain yang apik dan kualitas operan yang tinggi. Namun, masalah Arsenal juga terletak di lini serang.

Odegaard bertugas menciptakan peluang, tapi jika peluang itu tidak bisa dituntaskan, maka ada masalah lain. Saat ini Arsenal memang juga kesulitan di lini serang.

Pierre-Emerick Aubameyang seolah-olah kehilangan ketajamannya pada musim lalu. Selain itu, ia juga gagal mencetak gol dalam enam pertandingan pramusim yang dijalani Arsenal.

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Arsenal Babak Belur di Pekan Pertama

Video Populer

Foto Populer