Sukses


Liga Inggris: Sir Alex Ferguson Pernah Ramalkan Masa Depan Karier Mason Greenwood, Mau Tahu Prediksinya?

Bola.com, Jakarta Mason Greenwood mencuri perhatian pada awal Premier League musim ini. Pemain muda Inggris itu tampil ciamik menyumbangkan dua gol pada dua laga pertama, masing-masing ke gawang Leeds United dan Southampton. 

Dia berhasil menyambar peluang ketika dipercaya menjadi striker utama, menyusul absennya Edinson Cavani dan Marcus Rashford. Cavani mendapat tambahan libur musim panas setelah tampil di Copa America 2021, sedangkan Rashford sedang memulihkan diri setelah menjalani operasi bahu. 

Pemain berusia 19 tahun itu menunjukkan performa bagus seperti pada akhiri musim lalu. Saat itu, Mason Greenwood mencetak enam gol dalam sembilan pertandingan terakhir musim 2020/2021.

Setelah mengalami cedera, absen dalam perjalanan bersejarah Timnas Inggris di Euro 2020 , Greenwood menghabiskan musim panas dengan misi menemukan kembali dirinya sendiri. Dia memastikan kembali lebih bugar, lebih mematikan, dan lebih siap untuk hiruk pikuk Liga Inggris.

Dia memiliki daftar pengagum yang terus bertambah baik di dalam maupun di luar Old Trafford. Tetapi pendapat Sir Alex Fergusonlah yang paling berbobot ketika berhubungan dengan Setan Merah.

Pelatih legendaris Manchester United itu adalah penggemar berat striker muda itu. Dia pernah membuat ramalan tentang masa depan Mason Greenwood. Apa pendapat Ferguson? 

 

2 dari 4 halaman

Calon Pemain Top

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Gary Neville pada awal tahun ini, Ferguson mendapat pertanyaan tentang siapa pemain muda di dunia yang dinilainya paling tinggi. 

Setelah jeda singkat, Ferguson berkata, “Mason Greenwood, menurut pendapat saya, akan menjadi pemain top." 

“Dia memiliki ketenangan dan sikap dingin seorang striker hebat. Dia tidak pernah panik, tembakannya selalu rendah, dia selalu berada di dalam kotak penalti. Dia menunjukkan kualitas yang hebat." 

"Dia lebih muda dari Phil Foden, yang merupakan pemain yang datang di Manchester City yang menggantikan David Silva. Dia luar biasa. Keduanya adalah (pemain muda) terbaik di Inggris," imbuh Ferguson, seperti dikutip Sportbible, Selasa (24/8/2021). 

 

 

3 dari 4 halaman

Cocok Jadi Penyerang Tengah

Sebelumnya, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kena sindiran pedas dua pundit ternama Inggris, Rio Ferdinand dan Gary Lineker. Mereka mengecam keputusan membingungkan sang pelatih memasang Mason Greenwood bermain agak ke sayap saat melawan Southampton, Minggu (24/8/2021). 

Greenwood memang menyelamatkan United dengan gol penyama kedudukan. Tetapi, mantan bintang Inggris itu diyakini layak menjadi striker sentral, terutama karena Edinson Cavani belum fit.

"Mason Greenwood tak diragukan lagi merupakan pemain terbaik sejak kami kembali. Dalam salah satu pertandingan pramusim yang saya lihat, melawan Everton, dan dua pertandingan yang kami mainkan di liga, dia tampil luar biasa," kata Ferdinand, seperti dikutip The Sun, Selasa (25/8/2021). 

"Dia kembali dengan lebih kuat, lebih biar. Dia tumbuh menjadi pria, dari seorang remaja. Jadi mengapa memindahkannya dari penyerang tengah ke samping, hanya untuk memasukkan Marthial? Saya tidak memahaminya," imbuh mantan bek Manchester United itu. 

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Terkini Manchester United

Video Populer

Foto Populer