Sukses


Lord Lingard, David de Gea dan 3 Pria Setia di Skuad Manchester United

Bola.com, Jakarta - Suda banyak pemain bintang yang silih berganti di Manchester United, klub elite Liga Inggris. Ada yang bertahan lama, ada pula yang cuma numpang lewat.

Setan Merah dikenal punya prestasi mentereng dalam dunia sepak bola. Karena itulah, ada banyak pemain yang ingin datang ke Old Trafford.

MU juga sering menjual pemain terbaiknya di bursa transfer. Tidak mengherankan kalau banyak pemain yang tidak bertahan lama di sana.

Namun, masih ada pemain Manchester United yang sanggup bertahan dalam waktu jangka waktu yang lama di skuad saat ini. Siapa Saja mereka?

2 dari 6 halaman

Luke Shaw

Gabung: 1 Juli 2014

Manchester United membuat kejutan pada bursa transfer musim panas 2014. Mereka mendatangkan Luke Shaw dari Southampton dengan harga yang cukup fantastis saat itu.

Dalam perjalanan karirenya di Old Trafford, Shaw bisa dikatakan tidak beruntung. Dia kerap mengalami cedera kambuhan dan itu membuat performanya menurun drastis, sehingga Jose Mourinho sempat ingin menjualnya.

Namun di era Ole Gunnar Solskjaer, Shaw bisa menemukan performa terbaiknya. Dia sejauh ini sudah mencatatkan 188 penampilan di semua kompetisi untuk klub.

  

3 dari 6 halaman

Jesse Lingard

Sejak: 1 Juli 2014

Jesse Lingard merupakan pemain didikan akademi Manchester United. Namun, kariernya di tim utama Setan Merah tidak selalu berjalan mulus.

Lingard kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Alhasil, pemain Inggris itu memutuskan untuk pindah ke West Ham dengan status pinjaman pada musim lalu.

Lingard tampil cukup bagus bersam The Hammers. Pemain berusia 28 tahun itu bisa kembali meninggalkan Setan Merah pada musim panas ini.

4 dari 6 halaman

Juan Mata

Gabung: 24 Januari 2014

Setalah tidak terpakai di Chelsea, Juan Mata hengkang ke Manchester United pada Januari 2014. Setan Merah mengeluarkan 44,7 juta euro untuk memboyongnya ke klub.

Sampai sejauh ini, Mata sudah mencatatkan 273 pertandingan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Dia berhasil mencetak 51 gol dari penampilannya tersebut.

Mata hampir meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini karena kontraknya habis. Namun, Setan Merah memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di klub.

  

5 dari 6 halaman

Phil Jones

Gabung: 1 Juli 2011

Phil Jones merupakan salah satu pemain senior di Manchester United saat ini. Dirinya sudah memperkuat Setan Merah sejak tahun 2011.

Selama mengenakan seragam MU, Jones pernah merasakan sekali gelar juara Premier League. Dia juga pernah mengangkat trofi Liga Europa dan FA Cup.

Sayang, cedera jadi musuh terbesar Jones. Dia sering masuk ruang perawatan karena cedera dan sudah mencatatkan 224 penampilan untuk Setan Merah.

  

6 dari 6 halaman

David De Gea

Gabung: 1 Juli 2011

David de Gea merupakan kiper utama Manchester United saat ini. Dia datang ke Old Trafford pada tahun 2011 pada era kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

Sampai sejauh ini kiper asal Spanyol itu sudah mencatatkan 443 pertandingan bersama Setan Merah. Dia berhasil membukukan 155 clean sheet dari penampilannya tersebut.

Kontrak De Gea bersama MU akan habis pada 2023 mendatang. Ia sudah memenangkan tujuh gelar bersama Setan Merah, termasuk Premier League pada musim 2012/2013.

Sumber: transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 34/8/2021)

 

  

Video Populer

Foto Populer