Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Tegaskan Arsenal Enggan Jual Pierre-Emerick Aubameyang

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan timnya enggan menjual Pierre-Emerick Aubameyang ke klub lain. Bagi Arteta, Aubameyang adalah sosok penting di lini serang The Gunners.

Sejak berseragam Arsenal pada Januari 2018, Pierre-Emerick Aubameyang mampu menjadi pilar penting di lini serang. Selama hampir lima musim membela Tim Meriam London, Aubameyang berhasil mendulang 88 gol dan 20 assist dari 150 pertandingan di seluruh ajang.

Sayangnya, kontribusi besar pemain berusia 32 tahun tersebut belum mampu membawa The Gunners merengkuh banyak trofi juara. Sejauh ini, Pierre-Emerick Aubameyang hanya bisa mempersembahkan satu trofi Piala FA dan Community Shield untuk Arsenal.

Kesulitan merengkuh titel juara membuat mantan striker Borussia Dortmund tersebut dikabarkan ingin pergi dari Tim Gudang Peluru. Dia berminat hengkang ke klub yang memiliki peluang besar meraih trofi juara.

Barcelona dan Manchester City disebut-sebut tertarik menggaet Pierre-Emerick Aubameyang pada musim panas tahun ini. Kedua klub tersebut siap melakukan pendekatan kepada Arsenal untuk meminang Aubameyang.

El Barca butuh pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang untuk meningkatkan daya gedor setelah ditinggal Lionel Messi. Adapun Manchester City mencari striker haus gol pasca-gagal mendapatkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Dijual

Mikel Arteta menegaskan Arsenal tidak akan menjual Pierre-Emerick Aubameyang ke klub lain. Manajer asal Spanyol itu menyebut Aubameyang adalah pemain penting di The Gunners.

"Saya tidak tahu (Manchester City coba mendekati Aubameyang). Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain kami dan dia akan tetap di sini," tegas Arteta.

"Saya tidak tahu (Arsenal menerima tawaran dari klub lain). Kami belum memiliki situasi seperti itu, tetapi mungkin pertanyaan itu lebih untuk (direktur teknis) Edu dan direksi Arsenal," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Incar Cristiano Ronaldo

Selain Pierre-Emerick Aubameyang, Manchester City juga serius dalam perburuan Cristiano Ronaldo. Bahkan, direksi City telah menggelar pertemuan dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes. 

Setelah melakukan negosiasi panjang, Ronaldo dikabarkan The Independent mencapai kesepakatan personal dengan Manchester City. Mantan megabintang Real Madrid itu kabarnya mendapatkan bayaran 250 ribu poundsterling (Rp 4,2 miliar) per pekan dari Man City.

Namun, Manchester City enggan mengeluarkan uang sepeser pun untuk menggaet sang striker. City lebih memilih untuk mengeluarkan uang untuk membayar gaji Cristiano Ronaldo.

Kini, keputusan akhir ada di tangan Juventus dan tergantung seberapa kuat rayuan maut Jorge Mendes. Pasalnya, Juve bersikukuh hanya akan melepas Cristiano Ronaldo dengan harga 28 juta sampai 30 juta euro.

Sumber: Sportsmole, Metro

 

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer