Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Berkhianat Gabung Manchester City? Wayne Rooney Ragu Bakal Terjadi

Bola.com, Manchester - Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney, ragu Cristiano Ronaldo bakal gabung ke Manchester City. Menurutnya, Ronaldo tak akan mengambil risiko merusak warisan apiknya di MU.

Rumor Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Juventus dan secara sensasional merapat ke City makin santer berembus dalam dua hari ini. Agen Ronaldo, Jorge Mendes, sedang bernegosiasi dengan petinggi City. Ronaldo bahkan tidak akan bermain pada laga Juventus berikutnya.

City menjadi satu-satunya klub yang berminat dan mampu menebus pemain Portugal itu. Namun, City mengisyaratkan Ronaldo harus mau gajinya dipotong 50 persen menjadi 500 ribu pounds per pekan.

The Citizen juga masih harus bernegosiasi dengan Juventus soal banderol transfer. Juventus meminta 25 juta pounds, namun City berat hati merogoh kocek untuk uang transfer.

Rumor Ronaldo dan City memicu kontroversi, terutama di kalangan fans MU. Ronaldo berpotensi merusak hubungannya dengan Setan Merah jika "berkhianat menyeberang ke City".

Padahal ia punya karier harus di Old Trafford. Ronaldo menikmati enam tahun yang gemilang bersama Manchester United, termasuk merengkuh tiga gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Bagaimana komentar Rooney soal saga transfer ini? Wayne Rooney pernah menjadi tandem Cristiano Ronaldo dan tahu benar sang pemain bangga dengan warisannya di Manchester United.

 

2 dari 4 halaman

Bukan Alasan Finansial

Ketika ditanya tentang kemungkinan Ronaldo bergabung dengan City, bos Derby County itu memberikan jawaban diplomatis. “Saya tidak tahu harus berkata apa, jujur," kata Rooney, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (27/8/2021).

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah kepindahan itu mungkin, maka saya ragu itu akan terjadi. Cristiano punya warisan luar biasa di United. Saya tak yakin dia akan pindah ke klub lain untuk alasan finansial."

Rooney mengatakan jika Ronaldo tak akan gabung City karena alasan finansial. Menurut dia, jika itu alasannya Ronaldo seharusnya hijrah ke PSG.

 

3 dari 4 halaman

Apa pun Bisa Terjadi di Sepak Bola

Dalam wawancara terpisah dengan Talksport, Rooney memberikan opini lagi tentang rumor Ronaldo.

“Saya pikir Cristiano memiliki warisan yang sangat bagus di Manchester United dan saya tahu betapa bangganya dia sebagai pemain dan pribadi. Saya tidak bisa melihatnya (pindah ke City), tapi ini sepak bola jadi Anda tidak pernah tahu," tutur Rooney.

"Saya pikir Anda perlu melakukan apa yang benar untuk Anda sebagai pribadi, untuk keluarga Anda."

"Semua orang tahu saya tidak akan pernah bisa bermain untuk Liverpool atau Manchester City. Tapi bagi setiap orang berbeda."

“Saya pikir orang-orang pindah ke klub di mana mereka tidak benar-benar menginginkannya, tetapi dari sudut pandang keuangan, itu mungkin satu-satunya pilihan yang mereka miliki, jadi saya mungkin mendapatkannya dari sudut pandang beberapa orang. Tapi untuk saya itu tidak akan menjadi pilihan," imbuh Rooney.

Sumber: Talksport, Daily Mail

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer