Sukses


Liga Inggris: Alarm dari Gary Neville, Manchester United Mungkin Bisa Amsyong Gaet Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dipastikan kembali ke Manchester United pada musim panas ini. Kembalinya bintang asal Portugal itu mengundang reaksi beragam, termasuk dari legenda Manchester United, Gary Neville.

Manchester United telah mengumumkan kesepakatan dengan Juventus untuk merekrut Cristiano Ronaldo. Peresmian kembalinya CR7 ke Old Trafford hanya tinggal menanti kesepakatan personal dengan sang pemain, visa, serta tes medis yang segera rampung dalam waktu dekat.

Gary Neville sangat senang dengan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Namun, mantan kapten The Red Devils itu juga memperingatkan para penggemar untuk tidak terlalu menaruh harap kepada CR7.

"Dia akan bermain secara reguler, dia akan bermain sebagai No. 9. Dia akna bermain sebagai penyerang tengah, dan saya yakin mereka akan menempatkan kaki di dalam dan di sekelilingnya. Dia akan mencetak gol," ujar Gary Neville kepada Sky Sports.

"Cristiano Ronaldo datang untuk memenangkan trofi, memenangkan penghargaan pribadi, mengguncang Premier League, dan itu adalah Cristiano Ronaldo yang berbeda. Semua orang mengharapkan itu."

"Tapi, dia nomor 9. Dia penyerang tengah, seorang yang jujur dan masih memiliki ledakan kecepatan di ruang-ruang pendek yang akan menyebabkan masalah. Dia melakukan pergerakan bagus di dalam kotak penalti. Dia memiliki antisipasi ke mana bola akan jatuh," lanjut mantan bek kanan Manchester United itu.

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Menjawab Kebutuhan

Selanjutnya, Gary Neville menilai kehadiran Cristiano Ronaldo kali ini mampu menjawab kebutuhan Manchester United mengenai sosok penyerang tengah berbahaya.

"Saya mengatakan beberapa hari yang lalu bahwa saya merasa Manchester United harus merekrut Harry Kane jika dia tersedia. Mereka harus merekruta Haaland, tipe pemain seperti itu," tegas Neville.

"Agar Manchester United bisa melampaui Manchester City, Liverpool, dan Chelsea, mereka harus melakukan sesuatu yang besar. Ini bisa memberikan mereka kesempatan sementara di lengan yang berpotensi membawa mereka ke sana pada tahun ini," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Peringatan dari Gary Neville

Gary Neville merasa kepulangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford terasa seperti sebuah nostalgia yang indah. Siapa pun bisa menilai bahwa pemain asal Portugal itu merupakan satu di antara yang terbaik yang pernah berseragam Manchester United.

Namun, Gary Neville juga memperingatkan bahwa sebuah nostalgia tidak selamanya akan berakhir dengan sukses.

"Dengar, ini sedikit nostalgia, dan nostalgia tidak selalu berhasil dalam sepak bola. Terkadang itu mengguncang Anda ketika tidak mengharapkannya," ujar Neville.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 28/8/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer