Sukses


10 Ucapan Cristiano Ronaldo yang Menjadi Doa, Kembali ke Manchester United Setelah 12 Tahun

Bola.com, Jakarta - Manchester United resmi memulangkan Cristiano Ronaldo, Jumat (27/8/2021).

Cristiano Ronaldo memiliki karier yang gemilang di Manchester United. Dia merumput di Old Trafford selama enam tahun (2003-2009). 

Selama di MU, Ronaldo merengkuh banyak gelar bergengsi, termasuk tiga titel Premier League dan satu trofi Liga Champions. Dia juga kali pertama memenangi Ballon d'Or di MU, tepatnya pada 2008. 

Pada periode pertama di MU, Ronaldo mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan. Kini, dia bisa kembali menambah pundi-pundi golnya. 

Setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford, Cristiano Ronaldo kini siap untuk menyelesaikan kisah dongeng kembali ke Manchester United.

Ronaldo selalu terbuka untuk kemungkinan kembali ke Manchester United. Tetapi, para penggemar meragukan itu bakal terjadi.

Planet Football mengumpulkan pernyataan Cristiano Ronaldo tentang kemungkinan comeback sejak meninggalkan Manchester United pada 2009.

2 dari 11 halaman

Februari 2010: Aku bisa kembali

Komentar ini keluar dari mulut Cristiano Ronaldo pada 2010, atau semusim setelah meninggalkan Manchester United.

“Tentu saja saya rindu bermain untuk Manchester United,” kata Ronaldo kepada News of the World pada Februari 2010.

“Saya bermain di sana selama enam tahun dan itu waktu yang lama. Saya masih tertarik menonton Manchester United dan, Anda tidak pernah tahu, mungkin di masa depan saya bisa kembali bermain di sana."

“Itu selalu mungkin. Saya ingin memenuhi kontrak saya di sini tetapi, di masa depan, hanya Tuhan yang tahu. Saya tidak akan mengatakan saya tidak bahagia di sini, di Real Madrid."

“Saya sangat senang dan semua orang tahu ini adalah klub saya, tetapi tentu saja, saya merindukan Manchester United, manajer, para pemain, karena saya meninggalkan keluarga di sana.”

3 dari 11 halaman

November 2010: Saya Sangat Merindukan Mereka

Pada tahun yang sama, Ronaldo juga kembali angkat bicara perihal Mancester United.

“Saya senang bermain di Premier League selama bertahun-tahun dan sekarang saya bermain di La Liga tetapi Anda tidak pernah tahu di masa depan, mungkin saya akan kembali ke Inggris lagi,” kata Ronaldo kepada Sky Sports pada November 2010.

"Tentu saja saya memiliki kenangan indah tentang Manchester, saya punya teman baik di sana dan saya sangat merindukan mereka sehingga Anda tidak pernah tahu."

4 dari 11 halaman

2011: Saya Tidak Menutup Pintu

Cristiano Ronaldo merasa bahagia dan bersinar di Real Madrid, tapi dia juga tidak menutup pintu untuk Manchester United.

“Saya tidak menutup pintu, jadi mungkin di masa depan saya berharap begitu karena saya tahu liga, saya tahu para pemain, saya tahu atmosfernya,” kata Ronaldo kepada Sky Sports pada 2011.

"Mengapa tidak? Saya berharap demikian suatu hari nanti, tetapi Anda tidak pernah tahu. Tim yang lebih saya sukai di Inggris adalah Manchester, tetapi saya tidak bisa mengatakan bahwa saya akan bermain di sana suatu hari nanti karena saya sangat, sangat bahagia di Madrid.”

5 dari 11 halaman

2013: Klub yang Masih Ada di Hati Saya

“Saya sangat merindukan sepak bola Inggris,” kata Ronaldo pada Juli 2013.

“Bagi saya, itu adalah salah satu tahun terbaik dalam karier saya ketika saya berada di Manchester United."

“Semua orang tahu bahwa itu adalah klub yang masih ada di hati saya dan saya sangat, sangat merindukannya. Tapi sekarang hidup saya di Spanyol. Saya juga senang bermain di sana."

“Bagian dari hidup saya ada di sana, tetapi di masa depan kita tidak pernah tahu. Saya benar-benar bahagia di Liga Spanyol.”

6 dari 11 halaman

2014: Keluarga Kedua

Saat diwawancarai MU TV, Cristiano Ronaldo bernostalgia.

“Manchester United adalah keluarga kedua saya. Semua orang tahu bahwa setiap kali saya berbicara tentang Real Madrid, saya harus berbicara tentang Manchester United, saya menyukainya di sana,” kata Ronaldo kepada MUTV pada Agustus 2014.

“Saya berusia 18 tahun ketika bergabung. Saya memenangkan segalanya di sana, orang-orang memperlakukan saya seperti dewa jadi saya menghargainya, dan di masa depan tidak ada yang tahu.

“Beberapa pemain yang masih saya hubungi karena ketika saya di sana saya menciptakan hubungan yang baik dengan semua orang, bukan hanya para pemain, semua staf di sekitar. Dan itu seperti keluarga kedua saya di sana juga, jadi saya tidak akan lupa bahwa orang-orang memperlakukan saya dengan baik. Saya tidak akan lupa."

7 dari 11 halaman

Septemper 2014: Saya Berharap Bisa Kembali

“Saya suka Manchester,” kata Ronaldo pada September 2014.

“Semua orang tahu itu, saya sudah mengatakannya berkali-kali. Manchester ada di hati saya. Saya meninggalkan banyak teman baik di sana, para pendukungnya luar biasa dan saya berharap saya bisa kembali suatu hari nanti."

“Saya senang Real Madrid dan memiliki empat tahun lagi, tetapi di masa depan Anda tidak pernah tahu karena mereka memperlakukan saya dengan luar biasa di sana. Saya sangat senang berada di Manchester United. Ini adalah klub yang hebat.”

8 dari 11 halaman

November 2015: Sangat Bagus di Sana

"Mengapa tidak?" Ronaldo mengatakan pada November 2015, ketika ditanya tentang kembalinya ke Liga Inggris.

“Dalam sepak bola, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok."

“Saya merasa hebat di sini, ini adalah klub yang fantastis. Tetapi besok, saya tidak tahu. Orang-orang tahu saya mencintai Manchester United. Sangat bagus di sana, mereka sangat mendukung saya. Saya sangat bagus di sini di Madrid, tetapi di masa depan, tidak ada yang tahu. Mari kita lihat apa yang akan terjadi.”

9 dari 11 halaman

November 2015: Masa Depan Tidak Ada yang Tahu

"Seperti yang saya katakan berkali-kali, masa depan tidak ada yang tahu,” kata Ronaldo kepada BBC pada November 2015.

“Saat ini saya sangat senang dan bahagia di Real Madrid, tetapi masa depan tidak ada yang tahu. Saya akan mengatakan jawaban ini sepanjang waktu karena masa depan tidak ada yang tahu, tetapi saya baik-baik saja di sini. Saya masih memiliki kontrak dengan Real Madrid dan saya bahagia di sini.”

10 dari 11 halaman

2015: Saya Suka Klub Itu

"Saya adalah pendukung besar Manchester United – seperti yang saya katakan berkali-kali, saya sangat nyaman di Real Madrid sekarang, saya merasa bahagia,” kata Ronaldo kepada acara The Jonathon Ross pada tahun 2015.

“Tetapi seperti yang orang tahu saya suka Manchester United, saya suka klub itu, tetapi masa depan, tidak ada yang tahu. Tapi saat ini saya merasa baik dan saya merasa bahagia di Real Madrid.”

11 dari 11 halaman

2017: Tidak Ada yang Tidak Mungkin

“Tidak ada yang tidak mungkin,” kata Ronaldo pada 2017 ketika ditanya tentang prospek kembali ke Manchester United.

 

 

 

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer