Sukses


Liga Inggris: Bocoran Gaji Cristiano Ronaldo di Manchester United, Kok Jumlahnya..

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dikabarkan mengambil risiko pemotongan gaji demi bergabung dengan Manchester United.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes menetapkan tuntutan upah superstar asal Portugal itu sebesar 20 juta paun per tahun, setara dengan 385.000 paun atau sekitar Rp7,6 miliar seminggu. Ini dilakukan agar Ronaldo cepat angkat kaki dari Juventus sebelum batas waktu bursa transfer musim panas.

Menurut Daily Mail via Tribal Football, Minggu (29/8/2021), striker berusia 36 tahun itu mendapat gaji 500.000 paun atau Rp9,8 miliar seminggu di Juventus.

Meskipun Ronaldo menjadi pemain Manchester United dengan bayaran tertinggi di atas David de Gea, sumber yang terlibat dalam transfer mengatakan jumlah yang diterima Ronaldo tak mewah.

"Jumlahnya sekarang kurang dari yang dia terima di Juventus," kata sumber itu.

Manchester United masih menunggu untuk secara resmi meresmikan Ronaldo meskipun telah mengumumkan pada Jumat (27/8/2021) bahwa mereka telah mencapai kesepakatan.

Cristiano Ronaldo diperkirakan akan menjalani tes medis di Lisbon dan debut keduanya di Manchester United bisa terjadi saat melawan Newcastle pada 11 September.

2 dari 4 halaman

Detail Kontrak

Demi bisa meminang Cristiano Ronaldo, Manchester United menawarkan mahar 25 juta euro (Rp 424 miliar) plus bonus kepada Juve. Dana yang ditawarkan MU mendapat lampu hijau dari Juventus.

Cristiano Ronaldo juga telah setuju dengan kontrak yang diajukan Tim Setan Merah. Menurut laporan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Ronaldo sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim atau sampai 30 Juni 2023.

Ini adalah periode kedua CR7 berseragam Manchester United. Dia sebelumnya pernah membela MU dari 2003 sampai 2009.

Selama enam musim memperkuat The Red Devils, Ronaldo mampu mendulang 118 gol dari 292 penampilan di seluruh ajang. Berkat kontribusi Cristiano Ronaldo, Manchester United berhasil merengkuh sembilan titel juara, beberapa di antaranya adalah tiga gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Transfer Kejutan

Bersama MU, pemain berusia 36 tahun itu sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim atau sampai 30 Juni 2023. 

Keputusan CR7 bergabung dengan MU cukup mengejutkan. Padahal sebelumnya, Ronaldo telah mencapai kata sepakat dengan Manchester City.

The Citizens juga sudah menyiapkan gaji 12,8 juta poundsterling (Rp 252 miliar) untuk pemain berusia 36 tahun tersebut. Tetapi belakangan, Manchester City urung meminang Cristiano Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Manchester United Yuk!

Video Populer

Foto Populer