Sukses


Liga Inggris: David De Gea 5 Kali Selamatkan Gawang Manchester United, Pujian Setinggi Langit Datang

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 kala bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ketiga Premier League, Minggu (29/8/2021) malam WIB. Kiper The Red Devils, David De Gea, tampil mengesankan dalam mengawal gawangnya dan mendapatkan pujian setinggi langit dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Molineux, Minggu malam itu, Manchester United menang tipis 1-0 atas Wolves berkat gol Mason Greenwood.

Gol kemenangan tercipta pada menit ke-80 dan membuat Manchester United kini sudah mengoleksi tujuh pon dari tiga laga yang sudah mereka mainkan.

Mason Greenwood boleh menjadi pencetak gol yang mematikan kemenangan Manchester United. Namun, jika tak ada David De Gea di bawah mistar gawang Manchester United, mungkin tiga poin tidak bisa diraih oleh The Red Devils. Hal itu pun diakui oleh Solskjaer.

"Wolves mungkin mendapatkan peluang sedikit lebih banyak daripada yang kami dapatkan," ujar Solskjaer dalam situs resmi klub.

"Kami tidak menciptakan cukup banyak peluang pada hari ini. Namun, kami punya penjaga gawang yang bagus," lanjut manajer asal Norwegia itu.

Sepanjang pertandingan, David De Gea membuat lima kali penyelamatan di bawah mistar gawang Manchester United. Tiga di antaranya bahkan dalam situasi yang berbahaya. Kiper asal Spanyol itu pun menjadi Man of the Match jika merujuk rilis dalam situs resmi United.

 

2 dari 4 halaman

Spesial

Aksi terbaik David De Gea terjadi pada babak kedua. Kiper asal Spanyol itu melakukan dua penyelamatan beruntun dari peluang Romain Saiss. De Gea menepis sundulan kepala Saiss, kemudian memblok sepakan jarak dekatnya.

"David De Gea menemukan tekad, keinginan dan dia kembali dengan energi penuh. Anda bisa melihat itu dalam dirinya, dari tugas yang dilakukan setiap hari," ujar Solskjaer.

"Penyelamatan yang kedua dari sudut itu (peluang Saiss) adalah spesial," lanjutnya.

David De Gea menjadi pilihan utama Manchester United pada awal musim 2021/2022. Kiper asal Spanyol itu mendapatkan momen ketika Dean Henderson tidak bisa bermain karena COVID-19. Solskjaer pun sangat puas dengan aksi De Gea.

"Itu tidak hanya memukulnya. Itu adalah reaksi dan dia memiliki kekuatan untuk itu," tutup Solskjaer.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 30/8/2021)

3 dari 4 halaman

Hasil Pekan Ketiga Premier League

  • Manchester City vs Arsenal 5-0
  • Aston Villa vs Brentford 1-1
  • Brighton vs Everton 0-2
  • Newcastle vs Southampton 2-2
  • Norwich City vs Leicester 1-2
  • West Ham vs Crystal Palace 2-2
  • Liverpool vs Chelsea 1-1
  • Burnley vs Leeds United 1-1
  • Tottenham vs Watford 1-0
  • Wolves vs Manchester United 1-0
4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer