Sukses


Dijagokan Raih Ballon d'Or, Jorginho: Kita Lihat Saja Nanti

Bola.com, Roma - Gelandang Chelsea, Jorginho girang karena disebut-sebut sebagai satu di antara kandidat penerima Ballon d'Or.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menegaskan Jorginho pantas mendapatkan penghargaan tersebut setelah memenangkan Liga Champions dan Euro 2020 tahun ini.

"Sekarang tibalah saat yang sulit, Italia tidak lagi mengejutkan. Ini adalah tempat yang layak dan semua orang yang datang untuk bermain melawan kami akan melakukannya dengan cara yang berbeda," kata Jorginho.

Jorginho kini masuk daftar 14 pemain yang menyabet juara Liga Champions dan Euro pada tahun yang sama.

“Setelah apa yang kami lakukan kami senang, tetapi kami harus selalu tetap rendah hati. Begitu Anda lengah, kabar buruk datang dan kami tidak menginginkan itu, kami akan berusaha untuk tetap rendah hati," tegasnya.

"Pada Ballon d'Or saya membiarkan Anda berbicara, saya mencoba untuk hidup saat ini. Masih ada beberapa bulan tersisa untuk keputusan itu dan saya berpikir tentang saat ini, saya ingin menikmati momen ini dengan orang-orang di sekitar saya. Kami' akan melihat apa yang terjadi," kata Jorginho.

Jorginho baru saja menyabet gelar UEFA Men’s Player of the Year 2021, Kamis (26/8/2021). Dia mengalahkan dua kandidat lainnya, N'Golo Kante (Chelsea), dan Kevin de Bruyne (Manchester City).

Kemenangan Jorginho tak lepas dari kontribusi besarnya mengantar Chelsea merebut gelar Liga Champions 2020/2021, kemudian membantu Timnas Italia menjuarai Euro 2021. 

"Saya sangat senang meraih penghargaan ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang berkontribusi sehingga semua ini terjadi dan membantu dalam perjalanan saya," kata Jorginho melalui video, seperti dikutip dari situs UEFA. 

"Untuk orang-orang yang tidak mempercayai saya, mereka membuat saya lebih termotivasi, terima kasih untuk mereka juga," imbuh Jorginho. 

2 dari 3 halaman

Banjir Gelar

Selain merengkuh trofi Liga Champions dan Euro 2021, Jorginho belum lama ini juga membantu Chelsea menjuarai Piala Super Eropa 2021. The Blues mengalahkan Villarreal melalui adu penalti. 

Secara keseluruhan, ia tampil dalam 43 laga dengan menyumbang delapan gol untuk Chelsea di semua kompetisi musim lalu.

Penampilan impresif Jorginho berlanjut di pentas Euro 2020. Ia menjadi nyawa permainan Italia yang pada akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan Inggris lewat adu penalti di final.

Sumber: UEFA, Tribal Football

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer