Sukses


Liga Inggris: Sah! Daniel James Gabung Leeds United, Korban Pertama Comeback Cristiano Ronaldo ke Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi melepas Daniel James. Pemain Timnas Wales itu pindah ke Leeds United dengan kontrak permanen, Selasa (31/8/2021). 

Daniel James berseragam Manchester United sejak musim panas 2019. Dia langsung memberikan efek di Old Trafford, dengan mencetak gol pada laga debutnya di Premier League, kontra Chelsea. 

James dikenal sebagai pemain yang berbakat, pekerja keras, dan populer. Dia mencatatkan 74 penampilan di semua kompetisi untuk klub.

Pemain berusia 23 tahun tersebut juga menyumbangkan total sembilan gol untuk Setan Merah, termasuk satu gol melawan klub barunya ini, Leeds, pada musim 2019/2020.  

Ole Gunnar Solskjaer selalu melontarkan pujian tinggi terhadap pemain sayap Wales tersebut. Namun, kedatangan pemain musim panas Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo membuatnya jadi korban. 

Persaingan di sektor serang Manchester United diprediksi lebih ketat dari sebelumnya pada 2021/2022. Pilihan terbaik bagi Daniel James adalah mencari klub baru demi mendapatkan menit bermain lebih banyak. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pernyataan Resmi Manchester United

James sebenarnya hampir bergabung dengan Leeds pada Januari 2019, lima bulan sebelum ia akhirnya menyelesaikan transfernya ke Old Trafford dari Swansea City.

Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, masih menjadi pengagum bakatnya dan akan dengan senang hati menyambutnya di Elland Road.

"Semua di Manchester United ingin berterima kasih kepada Daniel atas kontribusinya yang luar biasa selama dua tahun sebagai bagian Setan Merah," tulis MU di situs resmi klub. 

"Baik sebagai starter, pemain pengganti atau anggota skuad, dia selalu memberikan 100 persen dan dia pergi dengan doa terbaik kami untuk masa depannya. Semoga sukses, Jamo." 

 

3 dari 4 halaman

Sudah Pantau Sejak Musim Lalu

Seperti dilansir BBC Sport, Leeds United dikabarkan memecahkan rekor transfer klub untuk mendapatkan Daniel James. Leeds United menyepakati transfer senilai 30 juta pounds untuk mendatangkan winger Manchester United itu.

Pada musim panas lalu, Leeds United sudah memantau situasinya, tapi memilih untuk mendatangkan pemain sayap asal Brasil, Raphinha. Namun, kini Leeds United akhirnya mendapatkan tanda tangan sang pemain. 

Sumber: Manchester United

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer