Sukses


Liga Inggris: Gagal Mengamankan Cristiano Ronaldo, Manchester City Fokus Berburu Erling Haaland... Hati-hati Gagal Lagi!

Bola.com, Jakarta - Gagal mengamankan transfer Cristiano Ronaldo, Manchester City sibuk mencari pengantinya. Kini mereka berada di posisi terdepan untuk mengontrak Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund musim depan.

Mereka mau bersabar semusim untuk bisa mengamankan wonderkid asal Norwegia tersebut.

Mantan bintang muda Red Bull Salzburg itu menjadi subyek tawaran dari Chelsea di jendela transfer musim panas ini, tetapi hingga tutup buku bursa ia tetap di Westfalenstadion untuk musim 2021-2022.

Namun, klausul pelepasan Haaland senilai £68 juta akan aktif tahun depan, dan sejumlah klub Eropa akan memperebutkan tanda tangannya saat itu.

Dengan Manchester City gagal dalam upaya mereka untuk menambahkan Harry Kane dan Cristiano Ronaldo, Bild mengklaim bahwa sang juara Premier League berada di puncak antrian dalam perburuan striker yang buas mencetak gol di pentas Bundesliga. Mereka menyiapkan dana transfer minimal 100 juta poundsterling.

Namun, Manchester United dipahami telah menjadikan Haaland sebagai target nomor satu mereka untuk 2022, sementara Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen juga mengintip peluang membajaknya dari Dortmund.

Real Madrid juga sangat terkait dengan kepindahan Erling Haaland, tetapi Los Blancos lebih mengutamakan Kylian Mbappe yang lebih menguntungkan secara bisnis. Penyerang asal Prancis itu bisa mereka gaet dengan status bebas transfer tahun depan.

Haaland telah mencetak enam gol dan membuat tiga assist dalam lima penampilan di semua kompetisi musim ini. Kontraknya di Borussia Dortmund berlaku hingga 2024.

 

2 dari 4 halaman

United Siap Menelikung

ESPN melaporkan, Manchester United akan mencoba untuk menandatangani Haaland musim panas, meskipun akhirnya kedatangan Cristiano Ronaldo.

Manchester United akan melanjutkan pengejaran pada target teratas mereka pada musim panas mendatang.

Ketika musim ini berakhir, Haaland akan tersedia hanya dengan 65 juta poundsterling berkat klausul pelepasan dalam kontraknya yang menjadi aktif.

Ole Gunnar Solskajer sangat ingin membawa Haaland ke Old Trafford. Ia memegang kartu truf setelah bekerja sama di Molde.

 

3 dari 4 halaman

Daya Tarik Ronaldo

ESPN bahkan melaporkan, penandatanganan Cristiano Ronaldo akan membantu Manchester United mendapatkan kesepakatan itu, karena keinginan Haaland untuk bermain bersama pemain sepak bola yang hebat.

Haaland mencetak 62 gol dalam 61 pertandingan untuk Dortmund sejak bergabung dengan pada jendela transfer Januari 2020 dari Red Bull Salzburg.

Performa impresif itu membuat sang penyerang dikaitkan dengan sejumlah klub top di Eropa, yakni Real Madrid, Barcelona, ​​​​Manchester City, Chelsea, dan Manchester United.

Sumber: Sports Mole, ESPN

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Video Populer

Foto Populer