Sukses


Liga Inggris: Comeback Cristiano Ronaldo ke Manchester United Dinilai Bakal Ganggu Perkembangan Mason Greenwood

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo akhirnya kembali memperkuat Manchester United. Sayangnya, kedatangan pria asal Portugal tersebut tidak sepenuhnya positif buat pemain the Red Devils lain khususnya Mason Greenwood.

Mason Greenwood mendapatkan kepercayaan untuk mengisi slot penyerang sentral dalam tiga pertandingan perdana the Red Devils di pentas Premier League. Ini menunjukkan bahwa dirinya pantas jadi pemain reguler kendati masih muda.

Namun, kesempatan tampil yang didapatkan Greenwood bisa disebut sebagai berkah. Seandainya penyerang lain seperti Marcus Rashford ataupun Edinson Cavani sedang bugar, ia mungkin takkan diberi menit bermain yang layak.

Dan menjelang penutupan bursa transfer, Manchester United memilih untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus. Sudah jelas, peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut takkan jadi penghias bangku cadangan semata.

2 dari 4 halaman

Mason Greenwood Harus Mendapat Menit Bemain yang Banyak

Sudah berulang kali Manchester United diperingatkan, bahkan ketika isu ketertarikannya pada Jadon Sancho mencuat, bahwa potensi Greenwood rawan terkikis kalau sampai manajemen klub mendatangkan pemain baru di posisinya.

Pemain muda seperti Greenwood hanya akan bisa berkembang kalau diberi kesempatan bermain yang layak. Itu hampir pasti takkan ia dapatkan dengan kehadiran Cristiano Ronaldo. Eks Liverpool, Danny Murphy, pun tampak khawatir soal ini.

"Kekhawatiran saya soal dia adalah pembelian Ronaldo, saya tak ingin meremehkan dia karena saya tak sabar melihat salah satu pemain terbaik tampil di Premier League dan akan sangat menarik melihat ia mencocokkan diri dengan tim, membangun hubungan dengan Fernandes dan Sancho."

"Meskipun Greenwood elah bermain dan mencetak gol di sisi kanan, saya pikir dia adalah penyerang tengah dan dengan adanya Cavani di sana, menit bermain untuknya sebagai No.9 akan jadi sangat terbatas," lanjut Murphy kepada talkSPORT.

3 dari 4 halaman

Ronaldo Bakal Hambat Progres Greenwood

Murphy sangat mengagumi kualitas Greenwood sebagai seorang penyerang. Greenwood membuatnya teringat akan sosok legenda Liverpool, Robbie Fowler.

"Dia masih 19 tahun, ia punya bakat alami dalam penyelesaian akhir. Dia mencetak gol tanpa kesulitan dengan kedua kakinya, faktanya saya tidak bisa mengingat ada penyerang lain yang mencetak gol dengan mudah sejak Robbie Fowler."

"Saya pikir Greenwood, meskipun mungkin kami harus menunggu sedikit lebih lama karena perekrutan Ronaldo, bisa menjadi legenda mutlak buat United. Ronaldo akan menunda perkembangannya," pungkas Murphy.

Sumber asli: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 04/09/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer