Sukses


Liga Inggris: De Gea Bocorkan Efek Luar Biasa Cristiano Ronaldo di Ruang Ganti Manchester United

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester United, David De Gea, menyebut sangat luar biasa melihat Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Bahkan, pemain Portugal itu dengan cepat memberikan pengaruh besar di klub. 

Cristiano Ronaldo membuat manuver sensasional dengan kembali ke Manchester United pada musim panas 2021, atau 12 tahun setelah dirinya hengkang ke Real Madrid pada 2009. MU harus membayar 15 juta euro (Rp251,4 miliar) ke Juventus pada tahap awal, dan bisa membengkak menjadi 23 juta euro (Rp385,4 miliar).  

Ronaldo tak butuh waktu lama untuk on fire. Dia membukukan brace saat melawan Newcastle United pada laga debutnya, diikuti masing-masing torehan satu gol saat melawan Young Boys di Liga Champions dan West Ham United di Liga Inggris. 

Ronaldo sudah membuktikan banyak kritik yang salah soal ddampaknya di Old Trafford. De Gea menegaskan transformasi Ronaldo melampaui apa yang dilihat hampir setiap pekan di lapangan.

Artinya, Cristiano Ronaldo tidak hanya berpengaruh besar di lapangan, tetapi juga di ruang ganti dan lainnya. 

 

 

2 dari 4 halaman

Efek untuk Pemain Muda

"Yah, saya pikir dampaknya sudah ada. Dia telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan. Jadi saya pikir luar biasa memiliki dia kembali ke sini," kata De Gea kepada Sky Sports, seperti dikutip Manchester Evening News, Jumat (24/9/2021). 

“Pengalaman yang dia miliki, ambisinya sangat besar, dia sudah menjadi legenda di klub. Untuk para pemain, para pemain muda, semua orang, sangat menyenangkan melihat setiap hari bagaimana dia berlatih di gym, bagaimana dia merawat dirinya sendiri tubuhnya, dirinya sendiri. Dia adalah pemain yang luar biasa."

"Senang melihatnya setiap hari di sini bekerja keras dan membantu tim," sambung De Gea. 

 

3 dari 4 halaman

Curhat Ibunda Ronaldo

Sementara itu, ibu Cristiano Ronaldo, Dolores Aveiro, mengungkapkan pembicaraan dengan anaknya beberapa hari sebelum CR7 menandatangani kontrak dengan Manchester United.

Ronaldo awalnya dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City tetapi bergabung kembali dengan Manchester United pada musim panas ini.

Menjelang penutupan bursa transfer, Manchester United secara mengejutkan mengumumkan kembalinya CR7.

Menurut Dolores, Cristiano Ronaldo selalu akan kembali ke Manchester United. Dolores meneteskan air mata ketika sang anak mencetak gol pada debut keduanya melawan Newcastle United awal bulan ini.

“Di televisi, mereka berbicara tentang Manchester City, tetapi [Ronaldo] berkata kepada saya: 'Bu, jangan khawatir tentang apa yang mereka katakan, karena saya akan ke Manchester United,' kata Aveiro, melalui Tutto Sport.

“Melihat stadion penuh, dengan 75.000 orang, meneriakkan namanya adalah emosi yang luar biasa," lanjut Dolores.

Sumber: Sky Sports, Manchester Evening News 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer