Sukses


Solskjaer Balas Komentar Pedas Neville soal Manchester United Enggak Akan Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer menyerang balik mantan rekan setimnya setelah Gary Neville menyatakan bahwa Manchester United 'tidak bermain cukup baik sebagai sebuah tim' untuk memenangkan gelar Liga Inggris.

Manchester United dikalahkan 1-0 oleh Aston Villa di Old Trafford akhir pekan lalu untuk melanjutkan serangkaian hasil yang mengecewakan. Sebelumnya, mereka juga tersingkir dari Piala Carabao di kandang melawan West Ham dan kalah dari Young Boys di Liga Champions.

Neville tampaknya sangat prihatin dengan kekalahan dari Villa, menggambarkan United sebagai 'tim aneh' yang mengandalkan momen individu melalui gaya permainan yang kohesif dan mendarah daging – tidak seperti rival gelar mereka.

Neville pun ragu United bisa keluar sebagai juara Liga Inggris sekalipun ada Ronaldo yang aktif mencetak gol. Menurutnya, Setan Merah tidak bermain layaknya sebuah tim.

"Saya tekankan, sekalipun mereka menang, Cristiano Ronaldo mencetak gol, mereka tidak bermain cukup baik sebagai satu kesatuan tim untuk memenangi Liga Inggris," kata Neville pada podcast Sky Sports.

"Mereka harus padu, baik ketika menguasai ataupun kehilangan bola. Kalau mau mengandalkan momentum saja, belum tentu ada tiap laga."

 

2 dari 3 halaman

Dibalas Solskjaer

Solskjaer menegaskan dia memiliki rencana permainan dan gaya permainan yang mampu memenangkan trofi, meskipun dia mengakui bahwa para pemainnya bersalah karena mencoba bermain terlalu cepat melawan Villa.

"Saya belum membaca itu dan saya belum mendengarnya, tetapi tentu saja saya sedang membentuk gaya permainan tim ini."

"Pertandingan melawan Aston Villa kami bermain sangat baik dalam bertahan, mungkin saat menyerang terlalu cepat. Kami menginginkan serangan cepat dalam permainan, Neville tahu itu, semua orang yang telah dikaitkan dengan Man United tahu bahwa kami ingin menjaga tempo dan menyerang dengan cepat saat kami bisa."

"Gary Neville tahu DNA apa yang ada di klub ini dan apa yang kami coba lakukan."

 

3 dari 3 halaman

Saran Neville

Lebih lanjut, Neville memberikan saran buat United. Ia menyarankan agar para pemain melakukan kombinasi sebaik mungkin.

"Harus ada pola yang jelas. Saat ini tidak ada kombinasi. Mereka bermain individu saja. Saya tahu tim ini masih baru, jadi butuh penyesuaian lagi. Tapi kalau mau juara ya masalah ini harus segera diselesaikan," kata Neville lagi.

Neville berpikir Man City, Chelsea dan Liverpool akan finis di depan Man Utd musim ini meskipun ada peningkatan personil.

"Saya menyebut Manchester United tim yang aneh, karena saya masih melihat mereka dan menganggap mereka sebagai tim yang selalu memenangkan pertandingan."

"Saya melihat Chelsea, Liverpool dan Man City, mereka adalah tim. Mereka memperlihatkan penampilan tim. Bukan berarti United tidak pernah melakukannya, tetapi Ole sekarang harus menjadikan Man United sebagai sebuah unit, satu kesatuan tim."

Sumber: Metro.co.uk

Video Populer

Foto Populer