VIDEO: 4 Negara Penyuplai Pemain Asing Terbanyak di Premier League, Salah Satunya Portugal

VIDEO: 4 Negara Penyuplai Pemain Asing Terbanyak di Premier League, Salah Satunya Portugal

Sampai sejauh ini Premier League sangat terbuka dengan kehadiran pemain asing. Pada musim 2021-2022, Premier League juga masih dihiasi pemain asing. Saat ini ada pemain dari 62 negara berbeda yang bermain di Premier League. Salah satu negara penyumbang pemain asing terbanyak ialah Portugal.

Manchester United berhasil memulangkan Cristiano Ronaldo pada musim ini. Kedatangan Cristiano Ronaldo menambah panjang daftar pemain asal Portugal di Premier League.

Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain asal Portugal dengan raihan jumalh gol terbanyak di Premier League saat ini. Selama membela Manchester United, Ronaldo mencetak 87 gol dalam 199 penampilan di Premier League. Dia hingga sekarang masih menjadi pemain Portugal tertajam di kompetisi ini.

Saat ini ada 20 pemain Portugal yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut. Selain Cristiano Ronaldo, ada pula nama-nama seperti Bruno Fernandes, Diogo Dalot, Ruben Dias, Bernardo Silva, dan Diogo Jota.

Namun, bukan hanya Portugal yang menjadi negara dengan penyumbang pemain asing terbanyak di Premier League. Berikut empat negara dengan jumlah pemain terbanyak di Premier League.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 30 September 2021, 12:48 WIB

Video Terkait

Spotlights