Sukses


Liga Inggris: Bek Anyar Arsenal Takehiro Tomiyasu Dibilang Mirip Cristiano Ronaldo, Kok Bisa?

Bola.com, London - Pemain baru Arsenal, Takehiro Tomiyasu, memberikan pengaruh impresif sejak didatangkan pada musim panas 2021. Bahkan, ia mulai dianggap punya mentalitas kuat seperti bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. 

Takehiro Tomiyasu telah menjadikan posisi bek kanan menjadi miliknya sejak bergabung dari Bologna dengan biaya yang relatif rendah sebesar 17 juta euro pada hari terakhir bursa transfer.

Kedatangannya di tim telah berkontribusi pada peningkatan performa Arsenal. The Gunners memenangkan tiga pertandingan Premier League berturut-turut setelah sempat mengalami awal musim yang suram.

Tomiyasu baru berusia 22 tahun, tetapi karier telah membawanya dari negara asalnya Jepang ke Belgia dan kemudian ke Italia sebelum pindah ke Arsenal.

Keputusan transfer Mikel Arteta yang paling tidak penting punya potensi bisa menjadi yang paling berharga di Arsenal.

Direktur olahraga Sint-Truiden (mantan klub Tomiyasu), Andre Pinto, membandingkan Takehiro Tomiyasu dengan legenda Manchester United dan Portugal, Ronaldo, yang terkenal tak kenal lelah di tempat latihan.

 

2 dari 4 halaman

Bukan karena Beruntung

"Yang luar biasa tentang Tomi adalah dia tidak menerima apa pun yang tidak sukses," kata Pinto kepada Goal Internasional, Jumat (1/10/2021). 

"Dia tidak beruntung, semua yang diraih Tomi bukan karena dia beruntung. Dia hanya pemain pekerja keras." 

“Anda menemukan banyak pemain yang berdedikasi, tetapi Tomi memiliki sedikit mentalitas Cristiano Ronaldo dalam hal determinasi, dalam hal bekerja keras, dan dalam hal makan sehat," imbuh Pinto. 

 

3 dari 4 halaman

Mengapa Mirip Ronaldo?

Pertahanan Arsenal sangat berantakan saat kalah dari Brentford, Chelsea, dan Manchester City dalam tiga pertandingan pertama mereka musim ini dengan skor gabungan 0-9.

Calum Chambers dan Cedric Soares terekspos di bek kanan dan ini berkontribusi pada penampilan bek tengah baru senilai 50 juta pounds, Ben White.

Tomiyasu telah memainkan peran penting dalam menstabilkan lini belakang. Dengan kehadirannya di bek kanan, White juga jadi tampil lebih baik. 

Sumber: Goal Internasional 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Takehiro Tomiyasu

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer