Sukses


Liga Inggris: Manchester United Sulit Dapatkan Kalvin Phillips, 5 Gelandang Ini Bisa Jadi Alternatif

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan kepincut mendapatkan tanda tangan Kalvin Phillips. Tim Setan Merah berminat menebus Phillips dari Leeds United pada musim panas tahun depan.

Sejak musim panas kemarin, Manchester United tengah berburu gelandang baru. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, butuh gelandang bertahan yang bisa menghadirkan perbedaan bagi timnya.

Belakangan ini The Red Devils disebut mulai mengarahkan radar ke Kalvin Phillips. Manchester United terkesan dengan aksi gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Namun, manajemen Leeds dilaporkan masih enggan berpisah dengan Kalvin Phillips. Mereka berencana memagari sang gelandang dengan kontrak baru.

Ketertarikan MU kepada Kalvin Phillips sepertinya akan bertepuk sebelah tangan. Oleh karena itu, Tim Setan Merah sepertinya harus mencari gelandang di tempat lain.

Berikut ini adalah lima pemain yang bisa dipertimbangkan Manchester United sebagai alternatif Kalvin Phillips.

 

2 dari 7 halaman

Yves Bissouma

Yves Bissouma disebut-sebut sebagai calon gelandang top di Premier League. Dia tampil cukup baik bersama Brighton & Hove Albion sejauh ini.

Bissouma telah dihubungkan dengan sejumlah klub pada bursa transfer musim panas 2021 kemarin. Namun, gelandang asal Mali tersebut masih tetap bertahan di AMEX Stadium.

Kontrak Bissouma bersama Brighton tersisa dua tahun lagi. Pemain berusia 25 tahun tersebut kabarnya juga dihubungkan dengan Arsenal dan Liverpool.

3 dari 7 halaman

Declan Rice

Declan Rice merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Namun, gelandang asal Inggris tersebut justru berkembang pesat bersama West Ham.

Sampai sejauh ini, Rice sudah menunjukkan performa yang solid di lini tengah The Hammers. Penampilan apik Rice membuatnya jadi salah satu elemen penting timnas Inggris di Euro 2020 lalu.

Rice sudah mencatatkan 154 penampilan di semua kompetisi bersama West Ham. Pemain berusia 22 tahun tersebut masih punya kontrak di klubnya sampai tahun 2024.

 

4 dari 7 halaman

Franck Kessie

Franck Kessie merupakan salah satu pemain kunci AC Milan. Dia menunjukkan performa yang sangat apik di lini tengah Rossonerri.

Saat ini Milan tengah kalang kabut menangani situasi Kessie. Karena kontrak gelandang asal Pantai Gading tersebut akan habis pada tahun depan.

Sampai sejauh ini Kessie belum bersedia menandatangani kontrak baru di San Siro. Manchester United bisa menggaet sang gelandang secara gratis pada musim panas mendatang.

 

5 dari 7 halaman

Ruben Neves

Ruben Neves sudah cukup berpengalaman bermain di Premier League. Dia menjadi bagian Wolverhampton Wanderers setelah didatangkan dari Porto pada tahun 2017 lalu.

Neves sekarang menjadi pemain penting di lini tengah Wolves. Dia telah mencatatkan 184 pertandingan di semua kompetisi di Molineux Stadium.

Gelandang berusia 24 tahun tersebut masih punya kontrak di klub sampai tahun 2024 mendatang. Nama Neves cukup sering dihubungkang dengan Manchester United selama beberapa musim terakhir.

6 dari 7 halaman

Tanguy Ndombele

Tanguy Ndombele direkrut Tottenham dari Lyon dengan biaya 60 juta euro pada 2019 lalu. Dengan biaya sebesar itu, Ndombele pun jadi pemain termahal Spurs.

Sampai sejauh ini, Ndombele sudah mencatatkan 80 penampilan di semua kompetisi untuk Spurs. Dia berhasil mencetak sembilan gol dan delapan assist dari penampilannya tersebut.

Ndombele masih punya kontrak di Tottenham Hotspur Stadium sampai tahun 2025. Namun, gelandang asal Prancis tersebut belum lama ini dikaitkan dengan Manchester United.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 04/10/2021)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer